Pemda KLU Pasang Stiker Rumah Penerima PKH

Tanjung, Prokopim Setda KLU-Secara simbolis Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH melakukan memasang stiker atau labelisasi rumah warga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Lombok Utara yang diawali dari Dusun Gubuk Baru Desa Tanjung(30/9).Turut mendampingi Plt.Kadis Sosial PPPA Faturrahman SST,Plt.Kadis Kesehatan dr.H Abdul Kadir, Camat Tanjung Reselim, Pendamping PKH KLU,Kepala Desa Tanjung Budiawan SH, serta lainya.
 
Dalam kunjungan Bupati Djohan menyampaikan pemasangan stiker sebagai tanda warga penerima manfaat PKH di Lombok Utara. "Khususnya di KLU penerima dana PKH sendiri berjumlah 21.169 KPM,"tuturnya.
 
Bantuan PKH tidak selamanya masyarakat diberikan oleh pemerintah, suatu saat nanti akan berakhir oleh karenanya masyarakat memanfaatkan dana yang diberikan dengan sebaik mungkin untuk keberlangsungan kehidupan keluarga. "Kedepannya ditinjau kembali jika selama menerima bantuan PKH kehidupan sudah mengalami perubahan ke lebih baik maka akan diganti untuk selanjutya diberikan pada yang lebih membutuhkan,"pungkasnya.
 
(rar) foto:rar/prokopim

Pemda dan BNPB Serahkan Bantuan Pendampingan Pascabencana

Gangga,Prokopim Setda KLU - Pemerintah Daerah Lombok Utara bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan stimulan berupa barang kepada Kelompok Pengelola Museum Desa Genggalang, bertempat di Aula Kantor Camat Gangga, Rabu (29/9). Kegiatan dihadiri Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH didampingi Kasubdit Peningkatan dan Pemulihan Sosial Direktorat PPSE dan SDA BNPB Tri Hartatiningsih, SE, M.Si, Pendamping Sosial Universitas Mataram Dr. Moh. Taqiuddin, S.Pt, M.Si, Sekcam Gangga Ni Nyoman Kartini dan para undangan lainnya.
 
Stimulan barang yang diserahkan di antaranya 2 buah tempat tombak dan 3 buah karpet bludru. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati kepada penerima manfaat. Dalam sambutannya Bupati Djohan Sjamsu menyampaikan terima kasih kepada BNPB dan Unram, telah memberikan bantuan kepada Kelompok Museum Desa Genggalang. "Saya berharap kepada Kelompok Museum Desa Genggalang untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang telah diberikan oleh BNPB. Ke depan bila dirasa perlu Pemda akan memberikan pembinaan kepada kelompok musium ini," harapnya.
 
Dikatakan lebih lanjut, gempa bumi yang menimpa Lombok Utara memang sudah berlalu, tapi dampak bencana alam tersebut masih terasa hingga sekarang. Terlebih lagi, ungkap bupati, masih banyak pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) yang belum terealisasi hingga kini. "Memang, gempa bumi itu terjadi 3 tahun lalu, tapi dampaknya masih sangat kita rasakan sampai hari ini," tutur bupati.
 
Sementara itu, Kasubdit Peningkatan dan Pemulihan Sosial BNPB, Tri Hartatiningsih, SE, M.Si, menuturkan, kegiatan itu menitikberatkan pada sektor pendampingan sosial terutama bagi masyarakat pedampak gempa tahun 2018. "Kegiatan ini adalah kegiatan sektor sosial, meliputi Pranata Adat, Pengelola Museum, PAUD serta Karang Taruna. Melalui sub-sub ini diharapkan bisa membangkitan kehidupan sosial saudara-saudara kita yang terdampak gempa tahun 2018," pungkasnya.
 
Menurutnya, BNPB hanya memberikan bantuan stimulan sembari mengharapkan Pemerintah Daerah bisa meneruskan upaya pemulihan sektor kehidupan masyarakat, sehingga kegiatan serupa bisa berkesinambungan serta membangkitkan kehidupan sosial masyarakat setempat.
 
(atn_djn) foto: rar/Prokopim

Bupati Lombok Utara Lantik Penjabat Sekda KLU

Tanjung, Prokopim Setda KLU - Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, S.H mengambil sumpah dan melantik Anding Duwi Cahyadi, SSTP., M.M sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara (Pj Sekda KLU) menggantikan Drs. H. Raden Nurjati, diawali dengan penandatanganan berita acara pelantikan yang disaksikan Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R. S.T., M.Eng, Inspektur Inspektorat KLU H Zulfadli SE. Pelantikan Penjabat Sekertaris Daerah KLU ini tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Lombok Utara Nomor: 345/302/BKD/2021, bertempat di Aula Kantor Bupati setempat (27/9/2021). Dihadiri pula Para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda KLU,Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda KLU.
 
Bupati Djohan mengawali sambutannya menyampaikan selamat atas dilantiknya Penjabat Sekda semoga amanah dan tanggung jawab yang di emban dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. "Mencermati pembangunan daerah begitu banyak dibutuhkannya orang-orang berkomitmen dan berintegritas tinggi profesional,kirerja bagus serta amanah,"tuturnya.
 
Semangat membangun dengan komitmen bersama dilandasi dengan disiplin waktu,kerja dan disiplin anggaran untuk pelayanan publik harus difokuskan pada pembenahan berbagai bidang untuk menjawab harapan masyarakat. "Untuk kemajuan daerah segenap jajaran pemda harus memberikan dukungan penuh dan kerjasama yang baik sehingga tugas dan fungsi dapat berjalan lancar dan sukses,"harapnya.
 
Pelantikan bertujuan percepatan kinerja pembangunan daerah. Oleh karenanya penjabat yang baru saja dilantik untuk menyesuaikan diri, bekerja dengan kesanggupan hati dan bersungguh-sungguh. "Saya meminta lokomotif birokrasi daerah selalu kompak,utuh dan bersatu demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat KLU,"katanya.
 
(rar) foto:rar/prokopim

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  +62-811-3811901 (Dinas Kesehatan)
 +62-853-3491651 (RSUD Lombok Utara)
0370-6120-052 (Sat Pol PP Lombok Utara)
 
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial