Bupati Lombok Utara Buka Tes SKD CPNS dan PPPK Formasi 2021

Tanjung,Prokopim Setda KLU- Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, S.H Membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 lingkup Kabupaten Lombok Utara yang bertempat di Aula RSUD Tanjung(8/9). Hadir Pula Asisten Bidang Administrasi Umum Setda KLU Anding Duwi Cahyadi SSTP., M.M, Plt.Kepada BKD PSDM KLU Tri Darma Sudiana SSTP, Inspektur Inspektorat KLU H. Zulkifli, S.E, Plt.Kasad Pol PP KLU Totok Surya Saputra, S.H., M.H, perwakilan BKN RI dan seluruh peserta tes SKD Gelombang pertama.
 
Bupati Djohan Menyampaikan Pada hari ini kita mengawali babak baru dalam rangka penerimaan CPNS dan PPPK di Daerah Lombok Utara. "Sebagai Kepala Daerah tentu mengharapkan pelaksanaan tes CPNS dan PPPK ini berjalan dengan baik tertib untuk seluruh peserta agar disiplin waktu dan mematuhi segala peraturan yang ada, tuturnya".
 
Adapun pelaksanaan tes CPNS dan PPPK akan berlangsung selama 15 hari yang dimulai hari ini 8 September terbagi menjadi empat sesi pada setiap harinya kecuali hari Jum'at dua sisi yang berlokasi di aula RSUD Tanjung. "Mengingat kita didalam situasi covid 19 maka saya meminta kepada seluruh peserta dan panitia agar tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan guna kita menjaga diri dan peserta lainnya dari virus pandemi covid 19,pungkasnya".
 
Tahun ini KLU mendapatkan jatah 195 formasi tebagi 73 formasi CPNS umum dan 122 PPPK Non Guru dengan jumlah peserta yang mengikuti tes 2.247 orang. "Saya mengapresiasi atas antusiasme dari peserta yang luar biasa, semoga para peserta nanti mampu mengerjakan tes dengan baik sehingga setelah lulus nanti mampu mengabdi di Lombok Utara dan menjadi CPNS yang mempuni dan cerdas serta disiplin dalam bekerja, imbuhnya".
 
Semoga seluruh peserta tes berhasil menjawab soal pada hari ini dan saya percaya pada seluruh panitia bisa berlaku adil objektif dan transparan serta bersih sesuai dengan amanat peraturan yang berlaku.
 
(rar) foto:rar/prokopim

Wabup Lombok Utara Bersama Kapolda dan Danrem 162 WB Pantau Vaksinasi Serentak.

Tanjung, Prokopim Setda KLU- Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan ST MEng Bersama Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal SIK MH Dan Danrem 162 Wira Bakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani SSos SH MHan Pantau Vaksinasi Serentak yang berlangsung di Vihara Giri Ratana Puja Desa Tegal Maja Kecamatan Tanjung(7/9).Hadir pula Kapolres Lotara AKBP Fery Jaya Satriansyah SH, Dandim 1606 Mataram Kolonel Arm Gunawan SSos , Direktur RSUP NTB Dr H Lalu Herman Mahaputra beserta undangan lainnya.
 
Dalam Sambutannya Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal menyampaikan capaian target vaksinasi diwilayah NTB yang masih tergolong rendah dan disebabkan dosis vaksin di NTB belum mencukupi. Kegiatan "vaksinasi serentak hari ini di Desa Tegal Maja berjalan dengan aman dengan partisipasi masyarakat yang tinggi, tuturnya".
 
Kapolda NTB dalam kegiatan Vaksinasi kali ini disaksikan secara langsung juga oleh Presiden RI melalui virtual zoom, meminta agar dapat dikirmkan vaksin dengan jumlah yang cukup untuk masyarakat agar target vakisasi di NTB terus meningkat dan kedepannya bisa menekan kasus Covid 19 serta masyarakat bebas dari pandemi.
 
Dalam pada Itu Wabup Danny menyampaikan Pihaknya telah menyiapkan dosis vaksin untuk 200 orang selain itu di dukung oleh pihak kepolisian yang yang juga menyediakan vaksin untuk 500 orang. Harapanya Kedepan "agar selur mayarakat Lombok Utara dapat tervaksin secara menyeluruh,tuturya".
Acara berjalan dengan lancar dan tetap menggunakan protokol kesehatan.
 
(jps) foto:Atn/prokopim

Bupati Lombok Utara Panen Bawang Merah di Desa Santong

Kayangan, Prokopim Setda KLU- Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, S.H Melakukan panen bawang merah program Pemerintah pusat kawasan sayuran dan tanaman obat (STO) di kelompok tani Beriuk sadar dusun Santong Timur Desa Santong Kecamatan Kayangan (7/9).Hadir Pula Kepala Bapenda Evi Winarni, M.Si, Kepala DKP3 Tresnahadi, S.pt, Camat Kayangan Siti Rukayah, S.pt, Kades Santong H. M. Zaini Ansori serta masyarakat setempat.
 
Bupati Djohan menyampaikan Tanaman bawang memiliki prospek sangat tinggi dan menjanjikan oleh karenanya untuk para petani disini untuk terus mengembangkan tanaman bawang baik yang ada di santong maupun di tempat lainya. Kedepannya "santong menjadi masyarakat sejahtera dikarenakan lahan pertanian yang luas dan sumber daya alam yang melimpah jika dikelola secara maksimal terlebih dimasa pandemi saat ini yang tidak terkena dampak hanya sektor pertanian bahkan memiliki pertumbuhan positif, tuturnya.
 
Saat ini Lombok utara selain fokus pada sektor pertanian juga fokus pada pengembangan lebah madu, porang, vanili selian itu pemerintah melalui dinas pertanian mengawal titik lokasi lahan yang cocok untuk komuditi bawang di karenakan tanaman ini menjadi perhatian yang serius dari pemerintah daerah kedepannya mengingat bawang memiliki potensi nilai ekonomi tinggi. Dalam acara itu Kepala DKP3 Tresnahadi Menyampaikan sektor pertanian di KLU memiliki peranan sangat penting dan strategis saat ini, bahkan sektor pertanian satu-satunya yang mampu bertahan dimasa covid 19. "Pertumbuhan ekonomi dibidang pertanian tumbuh sangat positif terlebih di dukung oleh lahan persawahan dan perkebunan yang sangat luas, jelasnya.
 
Pengembangan tanaman bawang merah khusus di santong timur ini yang di tanam berjumlah lima hektar dimana dalam satu hektar dapat mencapai hasil 35 Ton basah dan ini menjadi komuditas yang luar biasa yang patut untuk di kembangkan baik lahan maupun produksinya.
 
(Rsd) foto: rsd/prokopim

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  +62-811-3811901 (Dinas Kesehatan)
 +62-853-3491651 (RSUD Lombok Utara)
0370-6120-052 (Sat Pol PP Lombok Utara)
 
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial