Bupati Lombok Utara Lepas KKN Mahasiswa Muhammadiyah Aisyiyah

Gangga, Prokopim Setda KLU- H Djohan Sjamsu SH Melepas secara resmi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Muhammadiyah Aisyiyah (MAS) Seluruh Indonesia di Kantor PD Muhammadiyah Dusun Lekok Desa Gondang (9/9).Hadir ula Kepala Dinas Koperindag Drs Abdul Hamid, Pimpinan Daerah Muhammadiyah,unsur perwakilan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah, Peserta KKN Mas serta undangan lainnya.
 
Bupati Djohan Menyampaikan setelah satu bulan lamanya melakukan KKN dan pada hari ini kita melepas untuk kembali keperguruan tinggi masing-masing, tentu dengan pengalaman yang kalian peroleh bisa di senergikan dengan ilmu yang dapatkan perguruan tinggi sebelum kembali ketengah masyarakat. "Pengalaman selama KKN di Lombok Utara akan menjadi pengalaman berharga untuk kalian nanti ketika sudah usai dan menjadi pemimpin masyarakat, bangsa dan negara,"tuturnya.
 
Saat ini Lombok Utara baru 13 tahun diusianya yang masih muda alhamdulillah banyak hal yang berhasil kita lakukan meskipun selama 13 tahun sudah dua kali terkena bencana gempa bumi yaitu pada 2013 dan 2018 lalu bahkan saat ini juga bencana pandemi covid juga melanda Lombok Utara dan dunia. "Pada akhirnya atas nama Pemerintah dan Masyarakat KLU mengucapkan terima kasih kepada anak-anak saya mahasiswa KKN Mas yang selama satu bulan berbaur dan tinggal di tengah masyarakat tentu banyak hal yang kalian peroleh begitu pula sebaliknya sebagai seorang mahasiswa banyak kenangan yang kalian tinggalkan untuk masyarakat lombok utara semoga apa yang kalian dapatkan bermaaf kedepannya,"harapannya.
 
Keordinator Panitia KKN Muhammadiyah Aisyiyah Dr.Suarno menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Lombok Utara yang telah menerima kami untuk kuliah kerja nyata selama satu bulan yang dimulai dari 8 Agustus lalu meskipun dalam suasana pandemi covid 19, meskipun begitu seluruh perguruan tinggi muhammadiyah dan aisyiyah bisa berada di lombok dan ini KKN-Mas yang pertama. "KKN Mas kita jadikan sebagai wadah silaturahmi, kedepannya angkatan muda muhammadiyah bisa menjadi kader-kader Muhammadiyah,"urainya.
 
(rar) foto:rar/prokopim

Bupati Dan Wabup Lombok Utara Hadiri Pengukuhan Pengurus MUI 2021-2025

Tanjung, Prokopim Setda KLU- Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH Menghadiri Pengukuhkan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) KLU Periode 2021-2025 oleh Ketua MUI Provinsi NTB Prof H Saiful Muslim di Aula Kantor Bupati Lombok Utara (8/9).Hadir pula Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan ST MEng, Kapolres Lotara AKBP Fery Jaya Satriansyah SH, Pj Sekda KLU Drs H Raden Nurjati beserta undangan lainnya.
 
Berdasarkan SK Dewan Pimpinan MUI Provinsi NTB No: SK-06/DP-P-XXVIII/VII/2021 ketua MUI NTB H Saiful Muslim menetapkan TGH Abdul Karim Abdul Gafur sebagai Ketua umum.
 
Dalam Sambutannya Bupati Djohan Menyampaikan dengan di kukuhkannya pengurus MUI kedepannya dengan harapan akan membawa kemajuan dan kebaikan untuk masyarakat lombok utara.
 
Disamping itu juga dengan adanya lembaga resmi MUI, Pemerintah dapat bersinergi bersama untuk membangun KLU di era digitalisasi yang semakin maju.
 
"Dengan telah di kukuhkannya Pengurus MUI kita bisa bersinergi dan mitra bersama dalam memajukan KLU terutama dalam masa pandemi covid 19,"tuturnya .
 
Disamping itu juga Ketua MUI Provinsi NTB H Saiful Muslim menyampaikan ucapan selamat kepada MUI KLU yang telah di kukuhkan pada hari ini.
 
"Saya berharap kepada Pengurus MUI yang baru dapat membawa angin segar untuk masyarakat serta memiliki peran dalam pembanguan dan kemajuan Lombok Utara kedepannya,"harapanya.
 
Acara berjalan dengan lancar dan tetap menggunakan protokol kesehatan.(jfs)
 
foto:Rar/prokopim

Bupati Lombok Utara Resmikan TPS 3R Gemaripah Desa Bentek

 
Gangga, Prokopim Setda KLU- Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH Meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) Reuse Reduce Recycle (3R) Gemaripah Dusun Todo Lauk Desa Bentek Kecamatan Gangga(8/9).Hadir Pula Kepala Satker Pelaksanaan Prasarana Pemukiman NTB Aprialely Nirmala ST MT, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Simparudin SH, Plt Kadis LH KLU H Husnul Hadi SKm,Camat Gangga Kariadi SP, Kepala Desa Bentek Warna Wijaya SAP serta undangan lainnya.
 
Bupati Djohan Dalam Sambutannya Menyampaikan dengan usai dibangunnya tempat pengelolaan sampah 3R Gemaripah kedepannya agar masyarakat memanfaatkan dengan sebaik mungkin supaya permasalahan sampah sekitar kita bisa teratasi dan menjadikan lingkungan tetap bersih.
 
"TPS 3R ini nantinya sebagai wadah penampungan sampah rumah tangga untuk di kumpulkan disini kemudian proses kembali karena disamping dapat membantu pemerintah dalam konteks penanganan kebersihan lingkungan, sampah di TPS 3R juga bisa olah untuk di daur ulang dan memiliki nilai ekonomi,"tuturnya.
 
Persoalan sampah kelihatannya kecil tetapi memiliki dampak besar terhadap kondisi lingkungan dan kesehatan kita oleh karena itu kepada masyarakat untuk sama-sama peduli dengan lingkungan masing-masing karena jika lingkungan bersih maka masyarakat menjadi sehat.
 
Sementara itu Kepala Satker Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Provinsi NTB Aprialely menyampaikan Bahwa ditahun 2021 BPPW NTB mengalokasikan anggaran pembangunan untuk TPS 3R yang tersebar dilima desa di Provinsi NTB dengan anggaran masing-masing sebesar Rp 600 juta dimana Desa Bentek menjadi TPS 3R pertama selesai dan ini yang paling cepat.
 
"Program TPS 3R ini mampu terbukti efektif mengurangi volume sampah rumah tangga serta dapat mengurangi pembuangan yang terkirim di TPA", ungkapnya.
 
(mmn)
foto: rar/prokopim

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  +62-811-3811901 (Dinas Kesehatan)
 +62-853-3491651 (RSUD Lombok Utara)
0370-6120-052 (Sat Pol PP Lombok Utara)
 
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial