Bupati Bersama Wabup Hadiri Upacara HUT KLU ke-13

Humaspro Setda KLU-Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Ke-13, berlangsung di halaman kantor bupati (21/7). Hadir Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R ST MEng, Pimpinan dan Anggota DPRD KLU, Anggota Forkopimda KLU, Pj. Sekda KLU Drs H Raden Nurjati, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua PKK Hj. Galuh Nurdiyah Djohan Sjamsu, Ketua GOW Yunita Aprilina Danny FR, Para Camat serta tokoh masyarakat.
 
Para peserta upacara terdiri dari TNI-Polri dan Penjabat Eselon III. Sementara para Pejabat Eselon IV beserta Staf Lingkup Pemda KLU mengikuti upacara melalui virtual zoom. Bertindak selaku pemimpin upacara Ipda Bambang Tedy SH. Bupati Djohan Sjamsu dalam amanatnya menyampaikan, peringatan HUT KLU ke-13 tahun memiliki makna khusus bagi dirinya dan Wakil Bupati Danny Karter FR, yang mana tahun 2021 merupakan tahun pertama pengabdian dan perkhidmatan mereka untuk Lombok Utara.
 
Adapun Visi-misi yang dituangkan dalam program 100 hari kerja sebagai tonggak awal dari perwujudan pengabdian untuk Lombok Utara yang inovatif, sejahtera, dan religius. Menurut bupati, tema HUT ke-13 KLU adalah “bersama berkarya bangun Lombok Utara", diperingati secara sederhana namun tetap dalam suasana khidmat. "Saya mengajak kita memperteguh komitmen bersama seraya berkarya dilandasi oleh pemikiran yang inovatif, produktif, dan kerja nyata. Mari kita bangun konsolidasi dan koordinasi sesama aparatur pemerintah daerah, dunia usaha/industri, dan mitra pemerintah," tuturnya.
 
Disampaikan bupati, kemiskinan yang masih tinggi menjadi isu strategis sekaligus tugas berat yang harus dituntaskan secara simultan. "Pada awal pembentukan KLU, angka kemiskinan sebesar 43,14 persen. Alhamdulillah, setelah 13 tahun berotonomi, berdasarkan data BPS 2020, angka kemiskinan KLU masih 26,99 persen," jelas Bupati Djohan.
 
Disampaikan pula, akumulasi pendapatan daerah masih didominasi oleh kontribusi pariwisata dan pertanian. Oleh karena itu, kata bupati, program untuk kedua aspek tersebut perlu terus dibangkitkan dan ditingkatkan secara terus menerus dengan memberikan stimulan dan manfaat yang nyata bagi masyarakat. "Mengingat kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, tapi kita yakin dapat memutus rantai penyebarannya dengan menjaga kesehatan melalui kebiasaan mengikuti prokes Covid-19 dan mematuhi seluruh peraturan yang telah ditetapkan pemerintah. Kami juga meminta maaf kepada pak gubernur dan para kepala daerah lain di NTB karena tidak mengundang dalam perayaan HUT KLU kali ini disebabkan kondisi Covid-19 masih meningkat," kata orang nomor satu di KLU itu.
 
Adapun sejumlah kegiatan prioritas sebagai tonggak awal kepemimpinan bupati dan wakil bupati tercantum dalam realisasi visi-misi terumuskan pada program 100 hari kerja, yaitu program memaraq, merikeq, pelayanan prima dan pariwisata KLU bangkit. "Program 100 hari kerja ini telah kita laksanakan dengan baik. Harapan saya diusia 13 tahun Lombok Utara, banyak hal yang harus kita kerjakan secara kolektif, baik oleh pemerintah daerah maupun seluruh masyarakat Lombok Utara demi suksesnya program pembangunan daerah," harapnya. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah pemenang lomba diantaranya Lomba Festival Drum Band, Mendongeng untuk Guru PAUD dan Vidio Vlog.
 
(rar) foto: rar/humaspro

Bupati Lombok Utara Idul Adha di Masjid Darul Istiqomah Gangga

Gangga, Humaspro Setda KLU - Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Darul Istiqomah Dusun Lekok Desa Gondang Kecamatan Gangga (20/7/2021). Bertindak sebagai Khatib Ustadz Taqiudin, sedangkan Imam Ustadz Sodiqin, diikuti jamaah masjid setempat. Bupati Djohan menyampaikan suasana Idul Adha kali ini dalam suasana prihatin, lantaran daerah dan seluruh dunia masih dirundung Covid-19. Termasuk dalam dua tahun terakhir, jamaah haji belum bisa berangkat ke tanah suci. "Kita harus sabar, inilah ujian dari Allah SWT," tutur bupati.
 
Selain itu, daerah (Lombok Utara) juga terkena dampak dari Covid-19, berakibat anggaran pendapatan dan belanja daerah menurun drastis. Hal itu, menyebabkan belum terselesaikannya pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG). Saat ini masih berkisar 18 ribu rumah.
 
Bupati Djohan berharap keadaan kembali normal seperti sediakala, agar bisa melanjutkan apa yang kita cita-citakan. Pembangunan yang berkelanjutan. Seraya berpesan, semua masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan sebagainya. "Sebagai pribadi, keluarga, dan pemerintah daerah, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah," pungkasnya.
 
Pada kegiatan tersebut, hadir membersamai Bupati Lombok Utara, Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah SH beserta jajaran, berkomunikasi sejenak, setelah rangkaian pelaksanaan Sholat Idul Adha. Pemda KLU menyerahkan pula hewan qurban kepada Masjid Darul Istiqomah berupa seekor sapi untuk dibagikan kepada warga sekitar.
 
(sjn) foto: dyd/humaspro

Bupati Bersama Wabup Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Jelang HUT ke-13 KLU

Tanjung, Humaspro Setda KLU - Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH menghadiri Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-13 yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD setempat (19/7/2021). Hadir pula Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R ST MEng, Ketua DPRD Nasrudin SHI, Wakil Ketua I Burhan M Nur SH, Wakil Ketua II Mariadi SAg, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah SH, Pj Sekda KLU Drs H Raden Nurjati, Para Anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya. Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPRD.
 
Bupati Djohan menyampaikan peringatan Hari ulang tahun (HUT) ke-13 tahun ini memiliki makna khusus bagi saya dan wakil bupati, tahun pertama perkhidmatan untuk Lombok Utara, visi-misi yang telah dituangkan dalam program 100 hari kerja merupakan tonggak awal dari perwujudan pengabdian menuju Lombok Utara yang inovatif, sejahtera, dan religius. Sejalan dengan tema HUT Lombok Utara ke-13, bersama berkarya bangun Lombok Utara. "Saya mengajak kita semua memperteguh komitmen bersama seraya terus berkarya dilandasi pemikiran yang inovatif, produktif, dan kerja nyata. Persoalan tingginya angka kemiskinan masih menjadi domain daerah sekaligus tugas berat yang harus dituntaskan. Selain itu, komitmen menyelesaikan RTG sehingga masyarakat penerima manfaat, dapat menerima sesuai dengan peruntukannya," tutur bupati di hadapan parlemen dayan gunung.
 
HUT ke-13 Kabupaten Lombok Utara diperingati secara sederhana namun tetap khidmat. Melalui HUT ke-13 tahun 2021, kita rajut dan kuatkan komitmen bersama sembari menata kembali berbagai aspek pembangunan untuk kemajuan Lombok Utara pada masa mendatang. "Saya yakin dan percaya, kita bisa melewatinya dan bangkit bersama dengan cara kompak bersatu," pungkasnya.
 
(rar) foto: rar/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  +62-811-3811901 (Dinas Kesehatan)
 +62-853-3491651 (RSUD Lombok Utara)
0370-6120-052 (Sat Pol PP Lombok Utara)
 
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial