Bupati Lombok Utara Launching Desa Sejahtera Astra Kecamatan Gangga

Tanjung, Humaspro Setda KLU - Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH menghadiri Launching Desa Sejahtera Astra di Aula Kantor Bupati Lombok Utata (23/8/2021). Hadir pada acara tersebut, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mataram Ir Sudirman MSc PhD, Plt Kepala DKPP KLU Evi Winarni MSi, Perwakilan BNI Cabang Mataram beserta tamu undangan lainnya.
 
Mengawali sambutannya, Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH ingin memaksimalkan potensi pertanian yang ada di KLU serta menyambut baik adanya Desa Sejahtera Astra di Kecamatan Gangga. Menurutnya pertanian adalah salah satu aspek yang cukup stabil di tengah bencana bencana yg ada, terutama bencana Pandemi Covid-19. Bupati Djohan memaparkan pula beberapa Sumber Daya Alam yang berpotensi untuk dikembangkan, selain Budidaya Porang di Lombok Utara seperti Kopi, Cengkeh dan sebagainya. “Kopi yang ada di Lombok Utara memiliki kualitas yang tinggi, tidak kalah dengan kopi yang dipasarkan di pasar internasional. Untuk itu saya harapkan pemasaran kopi yang ada di Lombok Utara agar dimaksimalkan. Tidak hanya dikirim ke luar pulau saja tetapi di ekspor keluar negeri. Tentunya dengan memperhatikan dan menjaga kualitas produk kopi,” jelasnya.
 
Bupati Djohan menyatakan dengan adanya kerja sama antara Kemendes dan beberapa instansi terkait, potensi SDA yang ada di KLU dapat dikelola dengan maksimal sehingga dapat menunjang ekonomi masyarakat terutama di tengah Pandemi Covid-19.
 
Dalam pada itu, Dekan Fakultas Pertanian Unram Ir Sudirman MSc PhD mengharapkan program ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Terlebih ada dukungan modal dari Bank BNI yang dapat digunakan oleh masyarakat. Pihaknya berterima kasih kepada Pemda KLU, lantaran telah menyambut baik program Desa Sejahtera Astra. Rangkaian acara dilanjutkan dengan diskusi bersama multipihak. Acara berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
 
(jfs) foto: rar/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  +62-811-3811901 (Dinas Kesehatan)
 +62-853-3491651 (RSUD Lombok Utara)
0370-6120-052 (Sat Pol PP Lombok Utara)
 
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial