Upacara Peringatan Hari Kartini ke 138 di KLU

Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, bertindak selaku pembina upacara pada upacara Paripurna yang di rangkaikan dengan Peringatan Hari Kartini yang ke 138 dilapangan Upacara Kantor Bupati Tanjung, Jum’at (21/04).

Pelaksanaan upacara kali ini hidmat dan melibatkan perempuan sebagai petugas Upacara kali ini. Dalam sambutannya Bupati mengatakan” Pelaksanaan Upacara Paripurna inibertujuan untuk lebih meningkatkan tali silaturrahmi dan kesatuan pola pikirantara kita semua, dengan kesatuan pola pikir dan gerak langkah bersamaan lebih mempercepat akselerasi pembangunan disemua sektor.

“Saya ingatkan kepada semua SKPD sebagaimana sambutan saya pada paripurna bulan lalu tentang realisasi anggaran triwulan pertama perlu mendapat perhatian yang lebih sebab pada bulan ini kita telah memasuki triwulan ke II untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan program kerja di SKPD masing-masing. Saya berharap kepada jajaran SKPD agar menyempaikan laporan capaian target realisasi triwulan pertama.” Katanya.

Bupati juga menekankan bahwa” Lewat momentum upacara paripurna dan hari Kartini ini “Saya sangat tekankan kepada masing-masing jajaran Kepala SKPD untuk lebih aktif memberikan pemahaman tentang saber pungli dilingkungan masing-masing, dengan metode dan cara masing-masing, agar terhindar dari kasus hukum yang tidak kita harapkan bersama” tegasnya.

Bupati menegaskan” Upacara Paripurna kali ini, dirangkaikan juga dengan peringatan hari Kartini yang ke-138. R.A Kartini merupakan tokoh pejuang pergerakan kaum wanita khususnya dalam memperjuangkan emansipasi wanita dan kesetaraan gender.

Dimana R.A Kartini mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dengan perempuan terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender disegala bidang. Diakhir sambutannya Bupati mengatakan” Demikian halnya dengan pelaksanaan proses pembangunan di Kabupaten Lombok Utara dengan motto Tioq Tata Tunaq yang sangat membutuhkan partisipasi dari kaum perempuan untuk siap sebagai motor penggerak, dalam bentuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak, menurunkan angka kematian anak, pendidikan dasar untuk semua.

“ Saya ingin berpesan kepada para kaum perempuan Lombok Utara, untuk menjadikan peringatan hari Kartini tahun 2017 ini sebagai momentum untuk merevitalisasi semangat dan komitmen kaum perempuan guna mencapai tujuan pembangunan Daerah di segala bidang kehidupan, tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita ”pungkasnya.

(Agus_humaspro)

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Lapangan Supersemar Tanjung,

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id

social