Bupati Lombok Utara Membuka Acara Pelatihan Vokasi SBK Tingkat SD

Bupati Lombok Utara, Dr. H Najmul Akhyar, SH.,MH di dampingi , Kadis Dikpora Drs Suhrawardi, M.Pd dan jajarannya menghadiri sekaligus membuka acara Pelatihan Vokasi SBK tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Gangga , Selasa, (17/01), yang dihadiri oleh 78 peserta dari masing-masing perwakilan Guru SD se Kecamatan Gangga.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan” saya selalu katakan dimana mana bahwa guru adalah investor sejati, guru diberikan peluang oleh Allah untuk senantiasa mengamalkan apa yang seharus diberikan kepada anak didiknya, dan mengumpulkan amal ibadah sebanyak - banyaknya.

Oleh sebab itu marilah kita bertanya pada diri kita masing-masing , sejauh mana kesempatan yang telah diberikan kepada Allah swt telah kita manfaatkan .” Tuturnya.

Bupati melanjutkan “ kalau kita cermati sabda Rasulullh saw, diantara amalan yang tidak habis putus pahalnya sampai diakhirat kelak adalah Ilmu yang bermanfaat yang kita berikan kepada anak didik kita dan orang lain.

Oleh sebab itu bagaimanapun pintarnya anak didik kita, dan bagaimanapun hebatnya ilmu yang kita berikan kepada anak didik kita, tetapi nilai-nilai agama dan moral serta budaya kurang, maka tidak ada gunanya apa yang kita ajarkan kepada mereka dan kepintaran mereka sia-sia.” Tegasnya.

Semoga apa yang kita laksanakan pada pagi hari ini dapat terus bersinergi dan mendukung program gerakan kembali kehittah pendidikan yang bertujuan untuk meluruskan tujuan dari pendidikan Nasional, khususnya di Lombok Utara yang kita cintai ini” pungkasnya.

Sementara itu Kepala UPTD Gangga Mursalin, S.Pd mengatakan” tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan guru dalam bidang seni, sebab selama ini banyak kegiatan seni yang telah dilakukan di Lombok Utara dan kita kekurangan Sumber daya manusianya. "Saya tegaskan bahwa acara ini juga untuk lebih meningkatkan kompetensi guru dan siswa dalam bidang seni dan budaya. Peserta dalam acara ini berjumlah 78 dan kami laksanakan selama lima ( 5 ) hari yang berasal dari guru Wali kelas” katanya.(Agus_Sk)

Statistik Pengunjung

0110699
Hari ini
Minggu ini
Bulan ini
Total
168
1218
8198
110699

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Lapangan Supersemar Tanjung,

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id

social