Bupati Lombok Utara Menghadiri Acara Road Show HKG PKK ke 45 di Gondang

Bupati Lombok Utara, Dr. H Najmul Akhyar, SH., MH didampingi oleh Wakil ketua 1(satu) TP. PKK Provinsi NTB Hj. Syamsiah M. Amin pada hari Rabu (01/03) saat kegiatan road show HKG PKK Ke – 45 tingkat Provinsi NTB yang dilangsungkan di wilayah Kabupaten Kota se-NTB dan kali ini bertempat di Lombok Utara.

Tim Penggerak PKK Provinsi NTB tersebut langsung diterima oleh ketua TP.PKK Kabupaten Lombok Utara, Ny. Rohani Najmul Akhyar, S.Pd beserta jajaranya di aula Gedung Serba Guna Gondang. Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati para Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Utara camat beserta jajaranya serta para ibu ketua TP.PKK Kecamatan

Rohani Najmul Akhyar selaku Ketua TP.PKK Kabupaten Lombok Utara dalam laporannnya menyampaikan “masyarakat Lombok Utara, khususnya ibu-ibu majlis ta’lim di Desa Bentek sangat antusias menyambut acara ini dan bahkan mereka telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan ikhlas dan juga gotong royong, dengan harapan mereka akan dapat memperoleh manfaat dengan adanya kegiatan Road Show ini.

Sebab Gerakan PKK juga merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga, memiliki sejarah perjalanan yang panjang, berpedoman pada makna sejarah sebagai kesatuan nilai yang patut dipedomani dalam mendukung proses pembangunan bangsa yang diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera.”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Lombok Utara dalam sambutannya mengatakan” saya sangat bangga dan berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, dimana pada hari ini yang paling berbahagia adalah para ibu-ibu yang hadir ditempat ini, sebab para ibu-ibu telah memberikan banyak andil dalam mensejahterakan keluarga, sejahtera dalam arti luas yakni cukup sandang pangan dan papan. Dan berhasilnya keluarga berencana juga berkat dukungan para ibu yang mendampingi suami selama ini.”katanya.

Disamping itu berencana yang saya maksud adalah berencana dalam makna yang sangat luas, bukan hanya punya anak dua saja, namun semua kehidupan dan cita-cita masa depannya telah direncanakan dengan matang dan sesuai dengan tujuan hidupnya. Baik itu pendidikan, ekonomi, kesejahteraan lainnya semua telah ada rencana yang matang, oleh sebab itu dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan keluarga akan menjadi wahana yang tangguh bagi terwujudnya ketahanan keluarga untuk mencapai keluarga yang sejahtera. .”pungkasnya.

Masih dalam acara yang sama Wakil ketua 1(satu) TP. PKK Provinsi NTB Hj. Syamsiah M.Amin juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu kegiatan yang kami lakukan tiap tahunnya dalam rangka melakukan road show di wilayah Kota dan Kabupaten se– NTB terutama di wilayah kecamatan yang melaksanakan kegiatan road show PKK, sehingga dengan melakukan road show ini selain mensosialisasikan program / kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK ini, juga dalam rangka ingin melihat secara langsung kegiatan yang telah dilakukan oleh ketua TP.PKK Kabupaten dan Kota beserta jajaranya diwilayah tempat dilakukanya kegiatan PKK terutama dalam rangka mendukung 10 program pokok PKK, oleh karena itu  kami bersama jajaranya dari Provinsi melakukan road show di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota yang ada di wilayah Provinsi NTB, sehingga dengan dilakukanya road show ini diharapkan kegiatan PKK terutama 10 program pokok PKK dapat terlaksana dan telah dilakukan sosialisasi di tengah – tengah masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah.”katanya.

Road show yang kami lakukan ini diharapkan dapat memberikan semangat terhadap kader PKK agar terus bekerja sekaligus mengembangkan jaringan kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak terutama dengan BKKBN Provinsi NTB .

Momentum tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan tanaman bibit cabe terintegrasi unggas yang didampinggi oleh Bupati Lombok Utara kepada masing – masing ketua Poktan.

Selanjutnya Wakil ketua 1(satu) TP. PKK Provinsi NTB Hj. Syamsiah M.Amin bersama   rombongan melakukan sosialisasi terkait dengan pembinaan kelompok UP2K – PKK oleh Pokja 2 (dua) yang dilangsungkan di desa Bentek .

 ( Agus_Humaspro)

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Lapangan Supersemar Tanjung,

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id

social