Ratusan Siswa TK Ikuti Lomba Story Telling dan Lomba Mewarnai

Asisten I Bidang Pemerintahan Lombok Utara, Ir. Nanang Matalata, mewakili Bupati Lombok Utara membuka acara Story Telling dan Lomba Mewarnai, yang diadakan oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan Lombok Utara, Senin, (27/02) di Halaman Kantor Arsip dan Perpustakaan yang di ikuti oleh ratusan anak TK se-Lombok Utara.

Asisten I mengatakan ”seharusnya bapak bupati yang hadir dalam acara ini dan bergabung kepada kita semua, namun karna adanya kegiatan yang mendadak sehingga beliau tidak bisa hadir dalam acara ini.

Yang menjadi titik poin kita adalah kita harus tetap semangat dalam mengikuti acara ini. Dengan harapan apa yang kita laksanakan ini harus
terus ditumbuh kembangkan.”katanya.

Kegiatan lomba mewarnai dan story telling ini sangat positiif untuk dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak untuk berani tampil menunjukkan kemampuan dan kreativitasnya di depan publik. Dengan memiliki rasa percaya diri yang tinggi, anak-anak akan dapat mengembangkan kemampuan dan bakat yang dimiliki dengan lebih optimal. ”ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa  kegiatan ini perlu juga didukung dengan penyediaan fasilitas-fasilitas pendukung seperti tersedianya buku-buku berkualitas. Oleh karena itu saya menghimbau Kantor Perpustakaan Daerah untuk terus mengupdate koleksi buku yang dibutuhkan anak-anak sehingga mereka tidak kekurangan referensi. Keberadaan perpustakaan di kecamatan dan desa juga perlu diperhatikan dengan menambah kantong-kantong perpustakaaan kecamatan maupun desa agar masyarakat dapat mengakses bahan bacaan dengan mudah dan murah. ”pungkasnya.

Masih dalam acara yang sama, sambutan dari Bunda Paud yang di wakili oleh Ibu Sekda KLU,  Hj. Laili suardi. mengatakan ”acara ini sangat penting dan sangat berguna untuk tumbuh kembang dari kemampuan anak dalam membaca dan berekspresi, oleh sebab itu mari kita dukung apa yang menjadi program dari pemerintah terutama dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Lombok Utara yang kita cintai ini”  tegasnya.
Sementara itu kepala Dinas Kantor Arsip dan Perpustakaan KLU, Kartadi Haris mengatakan ”tujuan kegiatan ini, meningkatkan dan menumbuh kembangkan kemampuan dan kemauan membaca anak-anaik, kreatifitas, dan aktifitas peserta didik, dan menumbuh kembangkan minat baca siswa. Dimana  sasaran dari kegiatan ini adalah siswa TK / PAud dan siswa SD se-Kabupaten Lombok Utara, sebab  Usia kanak-kanak merupakan masa yang paling baik untuk membentuk kepribadian, kecerdasan emosional, kreativitas dan kemandirian anak. “ katanya.

(Agus_humaspro)

Statistik Pengunjung

0110702
Hari ini
Minggu ini
Bulan ini
Total
171
1221
8201
110702

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Lapangan Supersemar Tanjung,

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id

social