Bupati Lombok Utara Serahkan Sertifikat Keterampilan Kerja Jasa Kontraktor

Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar SH., MH menyerahkan sertifikat keterampilan kerja jasa Kontraktor, kepada peserta pelatihan di Gedung serba Guna Gondang, Selasa (14/02).


Dihadiri juga dari pihak Kontraktor, Dinas terkait dan juga dari Keteneaga kerjaan serta PU Provinsi NTB. “saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh KADIN Lombok Utara, dimana pelatihan keterampilan kerja jasa Kontraktor ini sangat memberikan arti dan angin segar bagi Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.
Sebab dengan telah tersertifikasinya para tenaga kerja ini, maka diharapkan akan memiliki keterampilan yang lebih baik dari tenaga kerja yang tidak memiliki sertifikat ini” katanya. Bupati melanjutkan” namun hal ini tidak serta merta membuat para pekerja bisa di katakan propesional,  sebab professional atau tidaknya pekerjaannya akan dibuktikan dari hasil pekerjaan yang akan dilakukannnya.
Apakah hasilnya bagus atau justru sebaliknya, oleh karna itu mari buktikan bahwa anda adalah pekerja yang memiliki sertifikat dan juga bisa bekerja dengan professional dandapat dipertanggung jawabkan, bukan termasuk dalam katagori pekerja yang punya sertifikat tapi tidak prfosesional atau ibarat punya sim C tapi tidak pernah mengendarai sepeda motor” ungkapnya.
Diakhir sambutannya Bupati menegaskan” saya tegaskan mari kita bekerja sesuai dengan kemampuan kita, jangan karena telah memiliki sertifikat, maka tidak mau lagi menjadi tukang batu bahkan malah mau jadi kontraktor.

Bekerjalah dengan baik dan professional. “saya juga berharap kepada rekan-rekan kontraktor agar lebih meperhatikan dan memakai tenaga kerja yang telah bersertifikat dalam setiap proyek dan pekerjaan yang akan dilakukan, agar dapat menghasilkan pekerjaan yang maksimal” pungkasnya.
Sementara itu ketua KADIN Lombok Utara Putu mengatakan” saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lombok Utara yang telah memberikan dukungan dari semua aspek dalam kegiatan pelatihan yang kami lakukan ini, dengan harapan semoga dari hasil pelatihan in, disamping para pekerja memiliki sertifikat, juga memiliki keterampilan yang memadai dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, terutama dalam kaitannya dengan semua pekerjaan proyek yang ada di  Lombok Utara ini dan juga kita akan banyak memiliki tenaga yang professional di bidangnya” katanya.

( Agus_humaspro).

Statistik Pengunjung

0110702
Hari ini
Minggu ini
Bulan ini
Total
171
1221
8201
110702

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Lapangan Supersemar Tanjung,

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id

social