Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1439 H Tahun 2017 Berjalan Hidmat

  Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1439 H Tahun 2017 Berjalan Hidmat

Pemerintah Daerah Kabupaten  Lombok  Utara,  beserta keluarga besar setda melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang dihadiri oleh, Wakil Bupati Sarifudin, SH. MH, Sekda KLU, Drs. H. Suardi, MH, Tuan Guru DR. H. Taisyier, Lc.MA, para pejabat SKPD dan staf serta tamu Undangan lainnya, Rabu (06/12).

Acara peringatan ini, merupakan perwujudan kecintaan  dan penghormatan  kepada  Nabi  Muhammad   SAW, yang telah berjuang menyebarkan agama Islam dengan tekun,  sabar dan penuh pengorbanan. Peringatan ini juga merupakan sarana yang efektif untuk membina mental para  ASN  dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT agar dapat meneladani nilai-nilai luhur yang terkandung dalam kepribadian Rasulullah SAW, sehingga dapat menumbuh suburkan jiwa juang dan Profesionalisme.

Wakil bupati dalam arahannya mengatakan ”Sebagaimana kita ketahui bersama, Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa lahirnya Nabi Muhammad  SAW yang terjadi pada tanggal 12 Robi’ul  awal  Tahun Gajah  bertepatan  dengan tanggal 20 April 571 Masehi, ”saya berharap kita dapat mengambil hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wadah untuk melakukan introspeksi diri atau penilaian terhadap segala amal ibadah dan aktifitas  sehari-hari.

Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa risalah bagi ummat dapat kita jadikan sebagai sarana untuk mengerem sahwat kita dan hawa nafsu untuk memiliki harta benda yang lebih banyak lagi. ” Katanya. Wujud kecintaan kita dalam menyelenggarakan maulid nabi Muhammad SAW pastilah berbeda-beda satu daerah dengan daerah lainnya, namun halitu mari kita jadikan sebagai pertanda wujud cinta kita kepada nabi saw.

Oleh sebab itu harapan kita kedepan semoga ummat islam diseluruh dunia dapat menjadi perekat dalam dalam ukhuwah islamiah. Sebab nabi tidak  menjadikan perbedaan sebagai  perpecahan,  akan tetapi sebagai pemersatu dalam ummat ini. “saya dapat simpulkan bahwa dalam perayaan  maulid ini kita dapatkantiga momen penting didalamnya  yaitu, bersukur, wujud  cinta  kepada rasul dan sebagai perekat.” Pungkasnya.

Sementara itu Tuang Guru DR. H. Taisyier, Lc.MA dalam Tausiahnya mengatakan bahwa “Peristiwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan saat ini, bukanlah sekedar untuk memenuhi tradisi, namun untuk lebih bisa menggali nilai-nilai suci yang terkandung di dalamnya, kita diingatkan kembali  untuk  mensyukuri kemahabesaran Illahi yang telah mengutus Nabi Muhammad SAW untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam  yang menjadi pedoman bagi kita dalam  melaksanakan tugas dalam dimensi hablum minallah dan hablumminannas, yaitu hubungan vertikal manusia dengan sang penciptanya dan hubungan horisontal antar sesama manusia.” Ungkapnya.

Kedua, melalui peringatan Maulid ini, kita diingatkan pula untuk mawasdiri sejauh mana kita telah mengaktualisasika  ajaran agama  yang diwahyukan oleh Allah Subhanahu Wata’ala melalui  Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam. Rasulullah dengan kepribadiannya  yang  sempurna  telah memberikansuri tauladan kepada kita untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan  kebaikan  dan mencegah kemungkaran. Upaya menegakkan hal-hal yang baik  dan memerangi hal-hal yang buruk, akan selalu kita hadapi dalam dinamika  kehidupan  kita.

Oleh karenanya, ketauladanan Rasulullah tersebut perlu kita padukan dengan pedoman dasar yang kita miliki, baik sebagai, Pegawai Negeri Sipil dan anggota maupun sebagai anggota masyarakat, sehingga sikap, tutur kata dan tindakan kita, senantiasa dapat memberikan ketenangan dan ketentraman bagi masyarakat di manapun kita berada dan bertugas.”Jelasnya.

(Agus/Rasyid Humaspro)

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial