Bupati mengukuhkan pengurus Kwartir Cabang Pramuka Lombok Utara

Bupati mengukuhkan pengurus Kwartir Cabang Pramuka Lombok Utara berlangsung di Gedung Serba Guna Gondang (07/09), Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, SH.,MH, mengukuhkan pengurus baru Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lombok Utara, yang kali ini sebagai Ka Kwarcabnya adalah Dr. Fauzan.

Gerakan Pramuka sebagai motor penggerak dari upaya untuk mengantisipasi generasi muda dalam penyalah gunaan Narkoba dan juga penyimpangan perbuatan yang negative, akan terus dapat tempat yang khusus di dalam dunia pendidikan dalam kapasitasnya sebagai kegiatan Ekstrakurikuler yang sekarang menjadi kegiatan wajib di lembaga pendidikan sekolah, baik dari tingkat Dasar sampai perguruan tinggi.
Bupati dalam sambutannya menegaskan ”masalah dunia pendidikan semakin komplek, akibat dari informasi yang semakin transpran dan tekhnologi yang makin canggih sangat mempengaruhi kenakalan remaja baik dari tingkat anak-anak SD sampai tingkat mahasiswa.
Salah satu yang makin menghawatirkan adalah kasus Narkoba dan asusila yang semakin tidak terkendali.
“saya katakan disinilah peran Pramuka untuk mengantisipasi semua permasalahan diatas, Pramuka memberikan warna yang berbeda dalam mempengaruhi dan membentengi siswa dari penyimpangan-penyimpangan yang sedang terjadi” katanya.
Dalam kegiatan Pramuka baik dalam kemah dan kegiatan lainnya, selalu lebih mengutamakan kedekatan kepada Tuhan Tang Maha Esa, baik dari Shalat berjamaah, berdo'a bersama dsb.
Yang paling penting lagi dalam Dasa Dharma yang terahir dan paling Urgen adalah Suci dari pikiran perkataan dan perbuatan, ini adalah nilai moral yang sangat luar biasa sekali yang menjadi pegangan anggota Pramuka“ saya melihat pramuka sangat dekat dari nilai-nilai religius, itu kita lihat dari dasa Darma Pramuka yang sering kita ucapkan bersama-sama, terutama dasa darma yang pertama yaitu taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.
”ungkapnya di akhir sambutannya Beliau menegaskan ”Aset yang paling berharga bagi Indonesia Khususnya bagi Kabupaten Lombok Utara adalah pada hakekatnya bukan tanah, bangunan dan juga kekayaan lainnya, akan tetapi aset yang paling berharga adalah anak-anak didik yang bermoral baik dan selalu menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah Tuhan yang Maha Esa oleh sebab itu Pramuka sangat diharapkan bisa berperan aktif dalam ikut serta di Pembangunan Kabupaten Lombok Utara, dengan ikut program-program yang telah di canangkan salah satunya WUB dan juga Program Bedah Rumah serta Program SaberDrop Out. ”Pungkasnya.
(Agus_humaspro)

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Tioq Tata Tunaq, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung KLU

Kode Pos : 83352

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id