Bupati Lombok Utara Mengapresiasi Kegiatan Pasar Petani

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH.,MH disampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Ir. Melta bersama jajaran SKPD lainnya, sangat mengapresiasi agenda kegiatan Pasar Petani yang pertama kali dilaksanakan di Lapangan TioqTata Tunaq Tanjung, Jum’at (20/09) yang diikuti oleh petani yang ada di Lombok Utara.

Hasil Panen yang di pamerkan sekaligus diperjual belikan sangat mengundang antusias warga dan juga para ASN di Lingkup Setda KLU dan SKPD lainnya untuk sekedar melihat bahkan ada juga yang memborong hasil panen petani dan juga bibit yang dijual. Bupati mengatakan ”saya sangat mengapresiasi acara ini, dimana para petani membawa hasil hasil pertanian mereka dan dapat secara langsung menjual hasil produknya di sini, pemerintah harus mampu memfasilitasi para petani untuk bisa lebih eksis lagi.
Ini adalah cara nyata, bukan teori sebab kita undang mereka dan kita pasilitasi serta masyarakat datang membeli, alhamdulillah dan ini sangatluar biasa ”ungkapnya. Ini harus menjadi agenda tetap, nantinya kita coba sebulan sekali, dan jika ini dapat terus maju dan berkembang maka kita usahakan bisa seminggu sekali.
Kedepan saya sangat berharap agar apa yang dijual di lokasi ini bisa lebih berpariasi dan lebih segar lagi sehingga masyarakat sekitarnya dapat terus membeli produk-produk hasil pertanian yang ada di Lombok Utara.
Bahkan nantinya kita juga akan undang para pengusaha dan pemilik hotel untuk ikut hadir dan bisa langsung menjadikan hasil produk pertanian KLU sebagai bahan olahan di restorannya. ” Pungkasnya. Sementara itu kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian ”Ir. Melta mengatakan ”agenda ini adalah merupakan inisiatif dari Bapak Bupati yang menginginkan agar hasil-hasil para petani di Lombok Utara dapat di nikmati langsung oleh masyarakat.
Oleh sebab itu kami dari dinas mengundang para petani dari seluruh kecamatan di Lombk Utara untuk ikut dalam agenda kegiatan ini dan insyaAllah ini akan terus kita adakan bahkan bila perlu tiap minggu” harapnya.
(Agus_humaspro)

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Tioq Tata Tunaq, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung KLU

Kode Pos : 83352

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id