Bupati Lombok Utara Menghadiri acara Deklarasi Sekolah Peternakan Rakyat “SPR Ngiring Datu Kec, Gangga

Bupati lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, SH.,MH bersama bersama ketua LPPM IPB Dr. IrPrastowo, Ketua SPR LPPM-IPB Prof. Dr. Muladno dan jajran SKPD terkait di Desa Genggelang Kecamatan Gangga Lombok Utara, Senin, (04/09) dan juga dihadiri oleh para petani peternak yang masuk dalam kelompok Ngiring Datu.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan “ Saya tegaskan bahwa letak Pentingnya sekolah peternakan rakyat (SPR) ini adalah bagaimana kita berusaha untuk membangun mean set peternak Lombok Utara ini yaitu bagaimana cara berternak yang benar, sehingga kwalitas dan kwantitasnya menjadi sangat baik.
Ini sangat penting sebab memiiki kaitan dengan deklarasi Lombok Utara menjadi Kunjungan Wisata Dunia pada HUT KLU ke 8 tahun lalu, semua ini kami lakukan karena memang begitu keadaannya di daerah yang kita cintai ini. “tegasnya.
Kaitannya dengan itu bahwa kedatangan wisatawan asing ke KLU saja perhari khusus yang ke Gili sana telah mencapai 2600 orang perhari. Dan ini adalah angka yang sangat besar, maka kita akan berbicara tentang kaitannya dengan kebutuhannya ketika mereka menginap di Lombok Utara. Khusus Untuk daging saja yang dikirim ke Gili Trawangan mencapai satu ton daging perhari, nah ini kalau kita bisa imbangi dengan meningkatkan kapasitas dan kwalitas peternakan kita khususnya daging maka rakyat KLU akan sejahtera.” Harapnya.
Bupati melanjutkan “Ada dua hal pembangunan yang menjadi prioritas di KlU diantaranya, pembangunan sektor pertanian dan peternakan serta sektor pariwisata, sebab hasil sektor pertanian dan peternakan membutuhkan sektor pariwisata untuk pasarannya.
Kita tidak perlu mencari pasar yang jauh, kalau pariwisata kita sangat maju, sebab masih banyak pasar pariwisata yang masih belum bisa kita penuhi kebutuhannya sehingga kebutuhan – kebeutuhan itu masih di beli di Bali dan daerah lain. “ pungkasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan pangan dan Pertanian Lombok Utara, Ir. H. Melta mengatakan ”acara inidapat terlaksanan akibat adanya kerja sama yang baik antara semua pihak yang terus mendukung proses pembangunan dan proses peningkatan hasil-hasil pertanian serta peternakan demi menunjang ketahanan pangan di Lombok Utara.
Sasaran dari kegiatan ini adalah kelompok petani peternak di Genggelang yang berjumlah 22 kelompok, dengan 711 anggota dengan jumlah ternak 2800 ekor sapi. Dengan jumlah yang sangat banyak ini diharapkan petani peternak kehidupannya akan sejahteran sesuai dengan harapankita bersama” katanya.
(Agus_humaspro)

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Lapangan Supersemar Tanjung,

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id