Shalat Iedul Adha 1438 H Berjalan Hidmat di Lombok Utara

Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH dan Wakil Bupati Sarifudin, SH. MH, bersama jajaran SKPD Lombok Utara hadir saat pelaksanaan Shalat Iedul Adha 1438 H yang di pusatkan di lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung, Jum’at (01/09) dan juga dihadiri oleh ribuan masyarakat dari seputaran KecamatanTanjung.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan ” Saya berharap melalui momentum perayaan hari Raya Idul Adha ini akan menjadi ibrah bagi kita agar senantiasa keihlasan dalam melaksanakan perintah Allah yang menjadi pondasi dalam setiap amal ibadah kepada–Nya.
Perintah Allah ini tidak hanya terbatas pada ritual ibadah saja, akan tetapi juga padakegiatan kegiatan rutinitas sosial, untuk meningkatkan harkat martabat sosial, mengurangi hak milik untuk kesejahteranaan masyarakat serta perintah-perintah universal lainnya.” Katanya.
Bupati melanjutkan “ Hikmah berqurban hendaknya dapat menempa diri kita untuk terus malakukan kebaikan dan meningkatkan kualitas diri kita yang akan menjadi modal penting dalam meningkatkan pembangunan di daerah yang kita cintai ini.
Nabi mengajarkan kepada kita untuk menjauhi tindakan berandai andai karna akan dapat melemahkan iman dan komitmen kita terutama dalam target pembangunan dan pencapaian target yang ditetapkan dalam RPJMD kita tahun 2016-2021.
Serta kitaperlu mencetak kwalitas sumber daya manusia di dareah kita sehingga percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat lebih mudah dapat kita realisasikan ”paparnya.
Sementara itu dalam khutbah Idul Adhanya Ust H. Ulil Huda Lc. MA mengatakan” bahwa pengorbanan adalah menjadi harga mati bagi keimanan, sebab geliat keimanan kitahanya akan terlihat pada sebanyak apa kita berkorban, sebanyak apa memberi dansebanyak apa kita menyerahkan totalitas keimanan kita kepada Allah SWT.
Melalui momentum semangat Idul Qurban tahun ini maka mari kita buat perjanjian kepada Allah, bahwa segenap hidup dan matimu, segenap jiwa dan pikiranmu,segenap harta dan waktumu. Telah engkau jual hanya kepada Allah swt, dan hanya Allahlah kelak yang akan membayarnya dengan kenikmatan akhirat” paparnya.
Di Akhir Khutbanhya beliau mengatakan ”Sesungguhnya Allah telah membeli dariorang orang mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka.
Jangan biarkan syetan mengambil alih dengan tipu dayanya sehingga pengorbananmu berupa harta, pemikiran , waktu dan tenaga serta kesehatan akan menjadi sia-siabelaka. ” Pungkasnya.
(Agus_humaspro)

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Lapangan Supersemar Tanjung,

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id