Wakil Bupati Lombok Utara Membuka Acara Lounching Statisik KLU Berbasis Android

Wakil Bupati Lombok Utara, Sarifudin, SH, membuka acara lounching Statisik KLU berbasis Android yang bekerja sama dengan BPS meluncurkan aplikasi yang menghimpun berbagai data informasi strategis yakni Statistik KLU, kemarin (12/10).

 

Dimana acara ini dihadiri oleh Kepala BPS Lombok Utara, BPS Provinsi NTB, da SKPD serta tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati berharap, “ tugas kita sekarang bagaimana data ini bisa digunakan sebaik mungkin, sebab kita telah memiliki aplikasi data yang sangat luar biasa dari segi perkembangannya.

Wakil Bupati menambahkan, dalam melakukan pendataan dari tataran dusun hingga desa harus jujur dalam memberikan data, sebab hal ini akan memberikan dampak bagi validnya sebuah data. ” katanya. ”

Sebab berbagai  macam data masuk dalam program ini, Salah satunya soal kemiskinan, dan juga ada data tentang pembangunan, ekonomi, pendidikan, keagamaan, politik dan lainnya, dan dengan aplikasi ini, seluruh perangkat mulai dari tingkat dusun hingga kepala SKPD bisa menguasai data, sebab kita akan dapat dengan mudah melakukan monitoring maupun melakukan evaluasi. Oleh sebab itu dengan aplikasi ini diharapkan tidak  ada lagi perbedaan data di SKPD,” pungkasnya.

Dalam acara yang sama Kepala BPS NTB Endang Tri Wahyuningsih mengatakan , Lombok Utara adalah kabupaten yang satu satunya dan paling pertama kali melaunching aplikasi Statistik KLU berbasis Android ini di NTB. Data yang disuguhkan dalam aplikasi Statistik Lombok Utara ini 20 persen bersumber dari BPS dan 80 persen dari SKPD di lingkup Pemkab Lombok Utara,” tegasnya.

Diharapkan  aplikasi ini kedepannya akan mampu dan bisa dilengkapi dengan dua bahasa yaitu inggris dan Indonesia, sebab tidak hanya Lombok Utara Saja yang membutuhkan data ini akan tetapi daerah lain bahkan mungkin negara lain membutuhkannya, Dengan maksud agar aplikasi ini juga bisa didownload wisatawan yang datang ke Lombok Utara, Yang perlu dipikirkan sekarang bagaimana menjaga kualitas datanya” katanya.

(Agus Humaspro)

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Lapangan Supersemar Tanjung,

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id

social