Road Show HKG PKK di Kabupaten Lombok Utara

Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH bersama Ketua TP.PKK Lombok Utara, Ny. Rohani Najmul Akhyar, mendampingi Wakil ketua 1(satu) TP. PKK Provinsi NTB Hj. Syamsiah M. Amin pada hari Rabu, (18/10) dalam kegiatan road show HKG PKK Ke – 45 tingkat Provinsi NTB yang dilangsungkan diwilayah Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Lombok Utara, para Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Utara, camat beserta jajaranya serta para ibu ketua TP.PKK se-KLU.

Bupati Lombok Utara, dalam arahan bahwa Pembangunan pendidikan dan kesehatan harus mendapat prioritas utama dalam pembangunan, Sebab jika hal ini tidak mendapat prioritas maka IPM kita tidak akan bisa naik. Kaitannya dengan sinergitas dengan program PKK Lombok Utara adalah dimana Kabupaten Lombok Utara tengah menggagas dan melaksanakan program Saber Drop Out Pendidikan dan juga kita akan melounching program Saber Gizi Buruk dan Gizi Kurang ( Saber GEBUK).

Program Pemda ini sangat tepat dengan program PKK.“ katanya. Saat sekarang ini mari kita fokus pada dunia pendidikan dan dunia kesehatan sebab jika tidak fokus melakukannya maka hasilnya akan biasa-biasa saja, Sebab kita telah mendapatkan data tentang jumlah siswa Drop Out di NTB sekitar 3671 jika dibagi diseluruh Kabupaten Kota, maka di KLU siswa DO sebanyak 476 orang, Ini menjadi tantangan tersendiri khususnya bagi para kades dan camat di Lombok Utara, mari kita lebih fokus lagi pada dunia pendidikan kita ini, ini juga ,menjadi tantangan bagi TP.PKK di Lombok Utara bagaimana dengan 10 Program Pokok PKK dapat menuntaskan Drop Out di kabupaten yang kita cintai.” pungkasnya.

Sementara itu Hj. Rohani selaku Ketua TP.PKK Kabupaten Lombok Utara dalam laporan menyampaikan kegiatan road show HKG PKK Ke – 45 tingkat Provinsi NTB di Kabupaten yang dirangkaikan dengan sosialisasi advokasi dengan para kepala desa se-KLU, penyuluhan Narkoba bagi siswa siswi yang ada di Pondok Pesantren Darul Iman dan sosialisasi KEHATI nya PKK. Dan Insya Allah program kami dari TP.PKK Kabupaten Lombok Utara pada tahun anggaran 2018 adalah 10 program PKK di Kampung KB.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada semua yang hadir pada kesempatan ini, semoga apa yang didapatkan dalam acara ini akan dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Kabupaten lombok Utara yang kita cintai ini. Dan trimakasih atas dukungan semua SKPD terkait, sebab tanpa dukungannya maka acara ini tidak akandapat terlaksanan dengan baik ” Katanya.

Dalam acara yang sama Wakil ketua 1(satu) TP. PKK Provinsi NTB Hj.Syamsiah M.Amin juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu kegiatan yang kami lakukan tiap tahunnya dalam rangka melakukan road show di wilayah Kota dan kabupaten se – NTB terutama di wilayah kecamatan yang melaksanakan kegiatan road show PKK, sehingga dengan melakukan road show ini selain mensosialisasikan program / kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK ini, juga dalam rangka ingin melihat secara langsung kegiatan yang telah dilakukan oleh ketua TP.PKK Kabupaten dan Kota beserta jajaranya diwilayah tempat dilakukanya kegiatan PKK terutama dalam rangka mendukung 10 program pokok PKK, oleh karena itu kami bersama jajaranya dari Provinsi melakukan road show di seluruh wilayah kabupaten dan Kota yang ada di wilayah Provinsi NTB, sehingga dengan dilakukanya road show ini diharapkan kegiatan PKK terutama 10 program pokok PKK dapat terlaksana dan telah dilakukan sosialisasi di tengah – tengah masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah.” Katanya.

Selanjutnya Wakil ketua 1(satu) TP. PKK Provinsi NTB Hj.Syamsiah M.Amin bersama Ketua TP.PKK Lombok Utara dan Ketua GOW serta rombongan melakukan kunjungan danramah tamah dengan masyarakata dan siswa TK Pembina di Pemenang serta berkunjung ke Puskesmas Pembantu Menggala.

(Agus_Humaspro)

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Lapangan Supersemar Tanjung,

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id

social