Bupati Lombok Utara Membukaacara Whorkshop Sasaran Keselamatan Pasien (SKP)

Bupati Lombok Utara, Dr.H.NajmulAkhyar, SH.MH hadir dan sekaligus membuka acara Whorkshop Sasaran Keselamatan Pasien ( SKP), yang diadakan oleh Pihak Manajemen Rumah Sakit Tanjung, di pusatkan di Gedung SerbaGuna Gondang selamadua (2) hari dari tanggal 3-4 Agustus 2016. Diikuti seluruh unsur di RSUD Tanjung.

Hadirdalam kegiatan tersebut, Direktur RSUD Tanjung, Dr.H.L.Bahrudin, dan juga dari Komisi Akreditasi Kementrian Kesehatan RI, dr. Hince .

Bupati mengatakan” saya optimis mudahan mudahan apa yang telah kitah ajatkan khususnya dalam rangka persiapan akreditasi tahun ini akan dapat kita lakukan, sebab kita pasti bias jika kita berfikir bisa.

Yang paling penting adalah bagaimana agar Akreditasi ini dapat berdampak nyata bukan hanya bagi rumah sakit tapi juga dari segi pelayanan kepada masyarakat, jangan kita hanya mengharapkan penilaianan saja tapi dampak nyata dari penilaian itu yang paling penting, yaitu peningkatan pelayanan kepada pasien. ”katanya.

Pemerintah akan terus membantu pengembangan rumah Sakit yang ada di Daerah ini , dan Insyaallah pada tahun 2018 nanti sekitar sepuluh (10) Milyar dana akan dianggaran dan ditambahkan khusus untuk pembangunan RumahSakit yang kita miliki ini dengan tujuan untuk peningkatan mutu pelayanan.

“saya tegaskan bahwa Pemerintah akan mempersiapkan saran adan prasarana secara fisik namun para dokter, perawat, bidan dan sebagainya adalah orang yang paling tahu bagaimana memikirkan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sehingga kedepannya rumah sakit bias sebagai motor dari inovasi-inovasi baru di Lombok Utara ”pungkasnya.

Direktur Rumah Sakit Tanjung Dr. H. L. Bahrudin mengatakan, kegiatan workshop sasaran keselamatan pasien ini, dalam rangka menuju akreditasi RSUD Tanjung. Melalui workshop ini, akan meningkatkan sumber daya manusia, salah satunya meningkatkan kemampuan tekhnis para tenaga RSUD Tanjung, baik tenaga struktural maupun fungsional dalam menghadapi dan menangani pasien.

Secara umumnya, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tekhnis seluruh jajaran RSUD Tanjung dalam memberikan pelayanan kepada pasien, berdasarkan SOP dan tanggung jawab, dan pada akhirnya bermuara untuk mempersiapkan akreditasiRSUD Tanjung.’’ungkapnya.

Sementara itu Komisi Akreditasi Kementrian Kesehatan RI, dr. Hince, menjelaskan workshop SKP dilakukan dalam rangka mempersiapkan akreditasi RSUD Tanjung tahun 2017.

“Selain mempersiapkan akreditasi, workshop juga saya harapkan akan dapat bertujuan meningkatkan mutu pelayanan,”katanya

“saya berharap semoga dari hasil akreditasi ini akan berstandar minimal 80 % sehingga akan berdampak pada kesamaan standard dengan Rumah sakit Swasta. Sebab selama ini manajemen rumah sakit swasta jauh lebih baik dan juga akan menjadi rumah sakit berstandar Nasional bahkan Internasional dan menjadi rumah sakit rujukan. ”pungkasnya (Agus_humaspro)

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Lapangan Supersemar Tanjung,

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id