10 Desa Persiapan Di KLU NTB, Resmi Terima Nomor Register Desa

Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bertempat di aula Kantor Bupati Lombok Utara, 10 Desa persiapan secara resmi menerima nomor register desa persiapan, Rabu, 8 Februari 2017.

Hadir dalam acara tersebut, selain Bupati Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH, Wakil Bupati Sarifudin, SH. Kapolres KLU AKBP Rifa'i , Sekda Drs H.Suardi,MH, para Asisten dan staf Ahli Setda KLU, hadir pula seluruh pimpinan SKPD lingkup Kabupaten Lombok Utara, para Kepala Desa Induk dan 10 Penjabat Kepala Desa Persiapan, Ketua BPD, Komite pemekaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada Pemerintah Provinsi karena telah menyelesaikan kode register 10 desa persiapan di Kabupaten Lombok Utara ini. Sehingga dengan diterima nya nomor register desa ini, maka pihak Pemda KLU merasa lega. Pasalnya hal ini telah cukup lama di tunggu. "Dengan telah diterimanya nomor register untuk 10 desa persiapan di Kabupaten Lombok Utara ini, berarti ada progres bagus menuju desa definitif, "ungkap Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH.

Dikatakan, memang sebelum ada kode register desa ini, pihaknya telah mengangkat dan melantik Penjabat Kepala Desa. Namun dengan belum adanya nomor register desa, maka  Penjabat Kepala Desa Persiapan tidak bisa menerima honor. "Tanpa kode register desa, kami tidak memiliki jalan untuk menganggarkan gaji Penjabat Kepala Desa Persiapan  ini, "tegasnya.

Untuk itu dengan adanya kode register desa ini, pihaknya akan mengusulkan ke legislatif untuk menganggarkan honor Penjabat Kepala Desa Persiapan pada APBD Perubahan bulan Mei 2017 mendatang. Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH juga mengapresiasi Penjabat Kepala Desa Persiapan yang sudah bekerja dengan baik tanpa pamrih walau tidak di gaji sepersenpun.
Bahkan ada desa persiapan yang sudah bisa membangun kantor desa sendiri. "Ini menunjukkan tingginya semangat memekarkan desa,"katanya.

Pihaknya juga akan bergerak cepat untuk menyelesaikan administrasi persyaratan desa persiapan menjadi desa definitif. "Kami ingin akhir tahun 2017 ini, 10 Desa Persiapan di Kabupaten Lombok Utara yang baru saja menerima nomor register desa ini sudah bisa didevinitifkan. Jika sudah menjadi desa definitif, maka Pemkab bisa menganggarkan untuk pemilihan Kepala Desa pada tahun 2018 mendatang,"tandasnya.

Sementara itu, staf Ahli bidang Ekonomi,Keuangan dan Infrastruktur Pemprov NTB Aminollah dalam sambutan nya mengatakan, dengan penyerahan kode register desa untuk 10 desa persiapan di KLU ini bisa berdampak baik pada pemerataan pembangunan infrastruktur di desa desa. Jika desa desa ini berkembang maka arus ekonomi juga akan lebih baik. "Semoga ini menjadi inovasi di dalam kita menata SDM mulai dari desa menuju desa yang sempurna,"ungkapnya.

( Sk ).

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Lapangan Supersemar Tanjung,

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id