Panen Perdana Buah Naga Di Sukadana

Panen Perdana Buah Naga Di SukadanaLombok Utara- Upaya pengembangan pertanian kabupaten Lombok Utara terus dikembangkan salah satu langkah kongkrit seperti yang dilakukan oleh Kelompok tani P 3 A sumur Pompa sec. 128 Dusun Sukadana Desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

 

Kelompok petani buah naga yang diberi nama P 3 A Sumur Pompa Sec 128 melakukan panen raya Buah Naga kamis 15/ 3 di dusun sukadana Desa Sukadana Kec. Bayan . Kelompok yang sudah lama dibentuk dan beranggotakan 25 kelompok dengan uji tanam pertama buah Naga sebanyak 150 tiang untuk pengembangan kedepan kelompok tani itu akan mengembangkan sebanyak 1200 tiang pada luas lahan 1 Hektar 30 are.

Menurut keterangan salah satu anggota kelompok tani “ Panen buah Naga itu tidak kali pertama dilakukan tetapi dalam satu tahun ini sudah dilakukan panen sebanyak delapan kali. Pada acara panen raya hadir Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara H. Najmul Akhyar, SH, MH bersama Ibu Rohani Najmul Akhyar didampingi Langsung Kepala Bagian Humas Drs. Jumarep, Camat Bayan Fahri, S. Pd dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Se- KLU, Kapolsek Bayan serta beberapa tokoh masyarakat Sukadana

Wakil Bupati KLU Najmul Akhyar dalam sambutannya menyampaikan” satu hal yang membahagiakan kita adalah karakteristik lahan di KLU ini sangat cocok untuk pengembangan buah Naga dan menjadi andalan Kabupaten Lombok Utara kedepan “ Buah naga ini adalah salah satu alternatif, bila perlu kita jadikan Icon di Kabupaten Lombok Utara”.

Dikesempatan yang sama camat Bayan Fahri, S. Pd pada memberikan arahan kepada kelompok tani P 3 A” bahwa pada panen perdana ini dapat menjadi andalan kita di Kabupaten Lombok Utara karena buah Naga ini memiliki nilai jual yang tinggi untuk itu perlu adanya kerjasama masyarakat dengan Pemerintah Daerah guna meningkatakan kesejahteraan dan menuntaskan kemiskinan di Lombok Utara.

Camat Bayan pada akhir sambutannya berharap sekaligus mengaskan “ mudah- mudahan dengan penananman sekaligus panen raya Buah Naga ini dapat meningkatakan kesejahteraan dan menuntaskan kemiskinan khusus bagi masyarakat Bayan dan masyarakat Lombok Utara secara umum” tambahnya mengulangi

Pada ahir Acara Wakl bupati Klu H. Najmul Akhyar, SH. MH.menyerahkan bantuan kepada Kelompok tani tersebut.

 

 

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Tioq Tata Tunaq, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung KLU

Kode Pos : 83352

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id