Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara Periode 2016 - 2021

 

 

 

Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, MA. melantik 7 (Tujuh) Pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Terpilih hasil pilkada serentak 2015 Rabu (17/2) dan dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi NTB, Kepala SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua dan Anggota KPU Provinsi NTB serta Ketua dan Anggota KPU 7 Kabupaten/Kota se NTB.

 

Tujuh Pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilantik, yaitu:
1. Walikota dan Wakil Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan H. Mohan Roliskana, S.Sos., MH.
2. Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah H. M. Suhaili FT, SH. dan Lalu Pathul Bahri, SIP.
3. Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH. dan Syarifudin, SH.
4. Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H.M. Musyafirin, MM. dan Fut Saifuddin, ST.
5. Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa H. Husni Djibril, B.Sc. dan Drs. H. Mahmud Abdullah
6. Bupati dan Wakil Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dan Arifuddin, SH.
7. Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Drs. Dahlan M. Noer.

Beberapa catatan dan informasi yang dapat disampaikan dari momentum pelantikan 7 Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se NTB, antara lain:
1. Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Mataram merupakan Pasangan Petahana (Incumbent), karena pasangan H. Ahyar Abduh dan H. Mohan Roliskana, S.Sos., MH. juga menjadi Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Mataram periode sebelumnya.
2. Khusus Walikota Mataram H. Ahyar Abduh, sebelum menjadi Walikota Mataram, juga pernah menjadi Wakil Walikota Mataram.
3. Terdapat 2 Bupati Petahana (Incumbent) yaitu Bupati Lombok Tengah H. M. Suhaili FT, SH. dan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin
4. Dalam Sejarah Pilkada di Kab. Lombok Tengah, H. M. Suhaili FT, SH. tercatat sebagai Bupati Pertama yang menjabat sebanyak 2 kali.
5. Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH. sebelumnya adalah Wakil Bupati Lombok Utara periode 2010-2015.
6. Terdapat 2 daerah dengan pasangan Kepala Daerah baru, yaitu: Kab. Sumbawa dan Kab. Sumbawa Barat. Di kedua Daerah ini, Petahana tidak dapat menjadi Calon karena sudah 2 kali menjabat sebagai Bupati.
7. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri merupakan Bupati Wanita pertama di Kabupaten Bima, bahkan di NTB.

Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi, MA., mengharapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota agar dapat merangkul seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, kelompok struktural dalam menbangun kebersamaan, sinergitas positif dengan bersama-sama mencurahkan pemikiran program dalam pembangunan daerah dengan kultur masing-masing kabkota, bersama-sama mewujudkan pemerintahan yang baik, keterbukaan, transparan dengan adil dan kepastian hukum, serta mengupayakan pertumbuhan ekonomi dalam rangka menurunkan angka kemiskinan.

"Hendaknya senantiasa menjaga sinergitas dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat dan memastikan tugas-tugas Pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan dapat mengikat persatuan dan kesatuan dengan memperhatikan kearifan dan budaya lokal, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud", kata Dr. TGH. M. Zainul Majdi, M.

 

 

 

Weblinks

Hubungi Kami

Kantor Bupati Lombok Utara

Jln. Lapangan Supersemar Tanjung,

Phone : +62-370-6147277

Fax     : +62-370-6147277

Admin : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web   : www.lombokutarakab.go.id