700 Personel TNI Siap Percepat Pembangunan RTG di Lombok Utara

Diskominfo KLU, Tanjung - Sebanyak 500 personel Pasukan Satuan Tugas (Satgas) Zeni TNI - Yon Zipur tiba di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Tanjung pada Sabtu (29/02) siang. Kedatangan pasukan TNI tersebut menjadi amunisi baru untuk mendongkrak semangat masyarakat dalam rangka mempercepat pembangunan rumah tahan gempa (RTG) di Kabupaten Lombok Utara. Pentingnya menjalin sinergitas dengan TNI, pemerintah daerah Kabupaten Lombok Utara menggelar apel penerimaan Satgas Zeni TNI - Yon Zipur yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah KLU Drs. H. Suardi, MH.
 
Dalam amanatnya, H. Suardi mengaku sangat bahagia atas kedatangan pasukan TNI tersebut. Bukan tanpa alasan, dengan hadirnya 500 personel saat ini disusul 200 personel esok hari, tentunya nanti 700 personel Pasukan Satuan Tugas (Satgas) Zeni TNI-Yon Zipur yang diturunkan di Kabupaten Lombok Utara itu dapat mendorong percepatan proses rehab rekon yang masih berlangsung sampai saat ini. "Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak-bapak TNI dalam membantu pembangunan kembali rumah yang rusak akibat gempa ini, Insyaallah akan berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan target kita bersama" harap Sekda KLU.
 
Sebagai gambaran tugas yang sedang menunggu, H. Suardi menyampaikan sedikit informasi terkait data RTG warga yang belum terbangun pada masa rehabilitasi tahap dua ini. "yang tahap dua yang belum kita selesaikan dan sekarang sedang berproses ada 3.777 dan ini juga akan menjadi sasaran disamping ada yang masih mangkrak" jelasnya.
Mengakhiri sambutannya, atas nama pemerintah daerah mewakili Bupati Lombok Utara, H. Suardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel TNI yang akan bertugas mengabdikan diri di Kabupaten Lombok Utara. "Selamat datang di Kabupaten Lombok Utara, ini adalah ruang pengabdian kita, ruang amaliah kita" tutur H. Suardi.
 
Dalam kesempatan itu, turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Kawit Sasmita, SH., Kalak BPBD KLU Muhadi, SH, Camat Tanjung Samsul Bahri, SKM. MM., Unsur Kodim 1606 Lobar, unsur Polres Lombok Utara, unsur fasilitator, serta Para Prajurit Marinir dan Zeni Konstruksi (Zikon) 18.
(Yoan)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial