Jadi Irup Paripurna, Bupati Paparkan Kondisi Terkini Progres RTG di KLU

Tanjung, Humaspro Setda KLU - Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH menjadi inspektur upacara paripurna reguler di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, bertempat di pelataran Kantor Bupati, (21/2/2020). Dalam amanatnya bupati menyampaikan ekspektasi kepada para ASN yang berkhidmat di Lombok Utara agar menjadikan upacara bulanan sebagai motivasi, daya dulum dan spirit dalam melaksanakan tugas pelayanan publik untuk seluruh warga bumi Tioq Tata Tunaq.
 
Kegiatan ini bertujuan meningkatkan tali silaturahmi para ASN, sehingga dapat terjalin sinergi dan solidaritas yang solider dan perpaduan pola pikir selaras dengan kewajiban pelayanan publik. "Saya berharap setiap kali pelaksanaan upacara bendera bisa maksimal diikuti oleh seluruh ASN sehingga berbagai infomasi yang disampaikan bisa diterima secara utuh," tutur bupati di hadapan peserta upacara.
 
Sekjen APKASI ini menambahkan capaian-capaian yang hendak diwujudkan dari sinergi yang solid adalah terbangunnya persepsi yang sama dan simetris antara segenap aparatur pemerintahan daerah terkait pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik sehingga mampu mengakselerasi progres rehabilitasi dan rekonstruksi aspek pembangunan guna normalisasi kembali keadaan daerah dan masyarakat Lombok Utara.
 
Dalam kesempatan upacara paripurna kedua 2020 tersebut, bupati menyampaikan kondisi terkini pencapaian pemerintah daerah dalam usaha pemulihan Lombok Utara dengan membangun kembali pelbagai aspek pembangunan. Berkaitan dengan ketuntasan proses rehabilitasi dan rekonstruksi perumahan masyarakat yang tengah dibangun hasilnya cukup progresif.
Berdasarkan data terkini BPBD Kabupaten Lombok Utara per 17 Februari 2020, jumlah total rumah terbangun sejumlah 25.921 unit dari 41.000 unit yang direncanakan dibangun pada tahap pertama. Hingga saat ini, progresnya sudah mendekati seluruhnya terbangun.
 
Dari jumlah tersebut, sekitar 65 persen di antaranya memilih Riko dan 35 persen RTG lainnya, dengan rincian Risha 746 unit, Rika 4.496 unit, Riko 17.760 unit, Risba 2.002 unit, Risga 186 unit, Rita 18 unit, Rista 69 unit, Kumac 193 unit, dan Raisha 10 unit. Sementara jumlah rumah yang berproses hingga saat ini sebanyak 10.983 unit, baik rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan. Untuk rumah rusak sedang dan rusak ringan jumlah yang terbangun hampir mencapai 41.000 unit.
 
Ditegaskan Bupati Najmul bahwa progres tersebut keadaan terkini Lombok Utara. "Saya berharap pencapaian ini bisa menjadi penggugah spirit dan optimisme kita bersama mewujudkan kebangkitan Lombok Utara guna meraih asa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat pada masa mendatang," tandas Najmul Akhyar.
(api/humaspro) foto: sid/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial