Gelar Musrenbang RKPD 2021, Camat Tanjung Fokus ke Program Pemberdayaan Masyarakat

Diskominfo KLU, Tanjung - Dalam rangka mewujudkan perencanaan pembangunan yang partisipatif dengan melibatkan semua stakeholder dalam pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lombok Utara yang difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Tanjung menyelenggarakan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Tanjung Tahun Anggaran 2021, bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Senin (10/02/2020).
 
Dengan mengangkat tema "Sinergitas Pendamping dalam Mengawal Perencanaan Pembangunan Desa Menuju Masyarakat yang Sejahtera", Camat Tanjung Samsul Bahri, S.Sos., MM dalam sambutannya mengatakan bahwa, sinkronisasi data dari tiga usulan prioritas pada tiap sektor di masing-masing desa perlu divalidasi oleh para pendamping sebagai dasar acuan dalam menentukan kebijakan pemerintah daerah, sehingga arah penyelesaian persoalan yang ada di tiap desa lebih terfokus.
 
"Kuncinya adalah, ketika kita menemukan data dasar itu ada di setiap desa, ada fokus sasaran yang kita harapkan bisa terselesaikan, sehingga validasi yang temen-temen sudah buat oleh pendamping desa itu, kita harapkan masing-masing OPD masuk di situ, kontribusinya apa" paparnya.
 
Sekalipun penyusunan RKPD untuk tahun 2021, Samsul Bahri tetap mengimbau kepada seluruh stakeholder terkait, untuk menuntaskan perencanaan pembangunan pada tahun ini khususnya pada peningkatan akses layanan kepada masyarakat. Disamping itu, Ia juga mengungkapkan bahwa beberapa program kegiatan sudah mulai dijalankan oleh tim pendamping di masing-masing desa.
 
"Harapan kita, mari sama-sama bapak Kepala Dasa beserta tim, mari kita fokus untuk Musrenbang 2021 ini meningkatkan akses terutama kepada masyarakat" ajaknya. Diakhir sambutannya, Camat Tanjung meminta kepada Kepala Bappeda KLU Herianto, SP selaku narasumber untuk mengakselerasikan kebijakan pembangunan yang diprioritaskan oleh pemerintah daerah dengan melakukan sinkronisasi/penyesuaian terhadap program-program yang ada dilingkungan pemerintah kecamatan dan desa.
 
(Yoan) report : Dhandi/Idham

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial