Bupati Lepas Keberangkatan Umroh Juara Terbaik I MTQ XXVIII NTB

Pemenang, Humaspro Setda KLU - Sesuai dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang memberikan apresiasi umroh kepada anak-anak Lombok Utara yang berhasil mengukir prestasi Juara I pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Tingkat Provinsi NTB 2019. Seperti dilakukan Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH melepas keberangkatan dua pemuda Lombok Utara untuk umroh ke tanah suci Mekkah, Rabu (29/1/2020).

Adapun kedua pemuda yang diumrohkan itu adalah Hasan Rifari warga Dusun Bentek Desa Persiapan Menggala mendapat Juara I lomba Penulisan Makalah Ilmiah Quran (MIQ) dan Ahlul Hijar dari Dusun Badung Desa Malaka Juara I Cabang Tilawah Qiro'at Murattal Golongan Dewasa Putra pada MTQ XXVIII Tingkat Provinsi NTB setahun lalu.

Ditemui di sela-sela pelepasan Bupati Najmul Akhyar mengapresiasi generasi muda Lombok Utara yang mendapatkan prestasi MTQ ditingkat provinsi NTB.

"Cara kita adalah memberikan semangat dan motivasi kepada mereka dengan mengumrahkan mereka," tutur bupati.

Lebih lanjut dijelaskan bupati, dua orang yang diberangkatkan umroh oleh Pemkab Lombok Utara tersebut adalah anak-anak muda bumi Tioq Tata Tunaq yang telah menukil prestasi gemilang dengan meraih Juara I pada di MTQ Provinsi NTB 2019.

"Saya sudah sampaikan sejak awal memberikan dorongan semangat, mudah-mudahan mendapatkan prestasi terbaik," terangnya.

Dimisalkan Najmul, meski mereka berdua memperoleh juara berapapun pada ajang MTQ tingkat nasional nantinya tidak masalah bagi pihaknya, pasalnya poin penting dari apresiasi umroh tersebut hanya keharusan untuk kejuaraan di tingkat provinsi saja atau tidak berlaku bagi prestasi tingkat nasional.

"Ya mereka diberangkatkan karena kita mengapresiasi mereka sebagai duta Lombok Utara di tingkat Nasional saja," urai Najmul.

Sementara menjawab pertanyaan awak media apakah apresiasi itu ke depannya tetap dilanjutkan ataukah tidak, bupati lantas menjawab hal yang sama akan diteruskan untuk tahun-tahun mendatang.

"Insyaallah akan tetap kita lanjutkan apresiasi serupa kepada putra-putri yang memperole prestasi pada ajang-ajang perlombaan sejenis. Kita menghargai Al-Qur'an, memberi ruang kepada anak-anak kita untuk bisa terus lebih intens belajar mempelajari Al-Qur'an," ujarnya.

Sedangkan terkait pelaksanaan jamaah haji, Doktor Ilmu Hukum Tata Negara Unibraw ini meminta kepada seluruh pihak untuk mendoakan Lombok Utara seraya mengharapkan pertiwi Tioq Tata Tunaq bisa tetap menjadi daerah yang diberkahi oleh Allah. Bupati juga meminta agar mereka tetap menjaga kekhusukan ibadah, memperbanyak waktu ibadah kepada Allah SWT, dan mengatur waktu semangkus-sangkil untuk beribadah .

Hadir pada kesempatan pelepasan dua duta Lombok Utara yang dihelat di masjid besar Nurul Hikmah Pemenang tersebut diantaranya Asisten II Setda KLU Ir. H. Rusdi. Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, dan Hukum Evi Winarni, SP, M.Si, para kepala OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(api/humaspro), foto: sid/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial