Bupati KLU Hadiri Pengukuhan Pengurus PHDI KLU

Diskominfo KLU, Tanjung - Bertempat di Pura Lingsar Bembengan Kecamatan Tanjung, Rabu (15/01), sejumlah pengurus Parishada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) kabupaten Lombok Utara masa bakti 2019-2024 resmi dikukuhkan.

Acara pengukuhan pengurus PHDI KLU tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, Ketua PHDI Provinsi Nusa Tenggara Barat Ida Made Santi Anya, SH., MH, Anggota DPRD KLU I Made Karyasa, S.Pd.H serta para pengurus PHDI KLU sebelumnya.

Upacara pengukuhan pengurus PHDI KLU tersebut berlangsung cukup khidmat. Dengan mengangkat tema "Bersama melanjutkan estapet kepemimpinan, melalui pembangunan karakter kader bernafaskan Hindu yang berkualitas" Ketua PHDI KLU terpilih I Nengah Sariana, S.Ag resmi menjabat setelah disematkannya pin kepemimpinan oleh Ketua PHDI NTB Ida Made Santi Anya, SH., MH.

Pada kesempatan itu, Bupati Lombok utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH menyampaikan apresiasinya terhadap sistem demokrasi yang telah dilakukan oleh PHDI Kabupaten Lombok Utara, dimana saat pelaksanaan pemilihan kepengurusan, setiap proses yang dilewati berjalan dengan cukup baik.

"Saya dari awal mengikuti atau memantau proses, pemilihan ini sungguh merupakan suatu proses yang sangat demokratis".

Orang Nomor satu di Kabupaten Lombok Utara ini menyerukan kepada semua umat beragama yang ada di Kabupaten Lombok Utara untuk selalu bergerak dalam satu draf langkah bersama-sama dalam rangka membangun masyarakat Lombok Utara yang lebih baik.

Di akhir sambutannya, H. Najmul Akhyar berpesan bagaimana seharusnya seorang pemimpin bekerja secara jujur sesuai dengan peraturan yang ada, karena menurutnya pemimpin adalah orang yang menjadi contoh dan panutan bagi bawahan ataupun orang-orang yang telah memilihnya.

"pemimpin bukanlah orang yang harus dilayani tetapi pemimpin adalah orang yang memiliki kewajiban untuk melayani"

Diakhir acara, Bupati Lombok Utara berkesempatan menyerahkan bantuan kendaraan operasional bagi pengurus PHDI KLU secara simbolis, selain itu H. Najmul Akhyar juga menjanjikan akan memberikan bantuan 50 sak semen untuk rehabilitasi tembok Pura Lingsar yang roboh pasca musibah gempa tahun 2018 silam.

(Dd/Yn/Id)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial