Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui E-gove, Diskominfo KLU Jalin Kemitraan Dengan Seluruh OPD

Diskominfo KLU, Tanjung - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), terus melakukan pengembangan aplikasi dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik.

Bertempat di aula rapat Lesehan Sasak Narmada Tanjung, Senin (11/11/2019), Diskominfo telah melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait dengan diluncurkannya beberapa aplikasi dalam menunjang kinerja pemerintah yang berbasis elektronik. Selain itu, kegiatan tersebut juga digelar dalam rangka membangun sinergitas seluruh organisasi perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara sehingga pelaksanaan E-government kedepan bisa terintegrasi secara menyeluruh.

Dalam sambutan Kepala Diskominfo KLU yang diwakili oleh Kepala Bidang E-government I Nyoman Kandia, S.Pd, ada empat fokus utama yang menjadi sasaran dalam peningkatan E-government di Kabupaten Lombok Utara yaitu di sektor pendidikan, pemerintahan, UKM, dan layanan publik lainnya.

"Seiring berjalannya waktu kemampuan tekhnologi juga semakin canggih, maka dari itu kita sebagai pelaku didalamnya tidak bisa diam begitu saja, kita harus berpacu untuk menyesuaikan diri bisa mengikuti tekhnologi yang ada" serunya.

Sementara itu, Asisten I Setda KLU Kawit Sasmita, SH mewakili Bupati Lombok Utara dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa berdasarkan apa yang diamanatkan dalam Perpres 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik maka seluruh penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis layanan elektronik di masing-masing OPD harus dipusatkan di Dinas Kominfo.

Dari hal tersebut, Kawit Sasmita menuturkan bahwa kedepan tugas yang diemban oleh Dinas Kominfo akan semakin berat karena harus mempersiapkan jaringan yang besar dan kuat untuk mengkoneksikan antar OPD sehingga bisa terintegrasi secara menyeluruh.

"Kalau melihat kondisi hari ini Dinas Kominfo dengan segala keterbatasannya, gedung yang sangat terbatas, sarana prasarana yang rusak akibat gempa maka itu menjadi tugas tersendiri" jelasnya.

Melalui kesempatan itu juga, Asisten I Setda KLU mengimbau kepada seluruh OPD untuk turut serta dalam menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah sehingga masyarakat bisa mengetahui program kerja yang di programkan dimasing-masing OPD.

"Kadang-kadang kita ini memang kurang peka, karena sekarang masyarakat selalu membaca media sosial, sementara kita tidak peka bermain di media sosial" tuturnya.

(Yoan/Diskominfo) Photo : Idham/Diskominfo

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial