Dinas Lingkungan Hidup Adakan Rapat Koordinasi Persiapan World Cleanup Day KLU

Diskominfo KLU, Gangga - Dalam rangka mempersiapakan kegiatan hari bersih sedunia atau World cleanup day Dinas lingkugan hidup perumahan dan kawasan pemukiman mengadakan rapat koordinasi yang bertempat di Aula kantor Dinas Lingkungan Hidup, Selasa (17/09/2019).

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH., Sekdis Lingkungan Hidup I Ketut Masa,S.Pd., Kepala Bappeda Heryanto, SP., Kepala DPRD KLU Nasrudin, S. HI,. Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara beserta para relawan komunitas pegiat aktifis lingkungan.

Sekdis Lingkungan Hidup I Ketut Masa, S.Pd Dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan yang akan digelar tersebut bertajuk” meleah” (Meriri Lendang agar bersih) yang akan diperkenalkan oleh Bupati Lombok Utara pada kegiatan World cleanup day sabtu (21/9) nanti.

Lanjutnya kata Meleah (Meriri Lendang Agar Bersih) adalah bahasa Sasak yang terdiri dari tiga kata meriri yang berarti merapikan, sedangkan lendang mengandung arti halaman atau pekarangan. sementara agar yang berarti supaya. Kata meleah sendiri merupakan kata kerja aktif dalam bahasa sasak berarti melakukan aktifitas membersihkan atau merapikan sesuatu.

Pada kesempatan yang sama Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH dalam sambutannya menjelaskan bahwa daerah Lombok Utara menjadi objek Wisata Dunia yang banyak dikunjungi wisatawan oleh karnanya keaamanan, kenyamanan dan kebersihan sangat penting untuk di jaga secara bersama-sama.

“Untuk itu kita ingin megajak masyarakat ikut berperan aktif dan menjadi pelaku dalam mengatasi sampah di lingkungannya serta menumbuhkan minat masyarakat dalam mengelola sampah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomis” imbau Sekda KLU.

Di akhir sambutannya, Sekda mengharapkan aksi meleah ini agar menjadi budaya tetap masyarakat Kabupaten Lombok Utara untuk selalu hidup bersih rapi dan bijak terhadap lingkungan sekitar.

(Idham)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial