Bupati KLU kukuhkan Pengurus Pura Wisnu Murti Desa Mumbul Sari

Diskominfo KLU, Bayan - Bertempat di Dusun Mekar Sari Desa Mumbul Sari Kecamatan Bayan Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar SH., MH mengukuhkan pengurus Pura Wisnu Murti sekaligus meletakkan batu pertama rehabilitasi Pura, Sabtu (14/09/2019).

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kecamatan Bayan Nomor : 01/PHDI-BYN/VIII/2019 tentang Pembentukan Susunan Pengurus Pura Wisnu Murti Desa Mumbul Sari Kecamatan Bayan menetapkan nama Nengah Mangku Genter sebagai Ketua dan Ketut Sumarta sebagai sekretaris.

Pada kesempatan itu, Bupati Lombok Utara dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya menjaga kerukunan dalam beragama baik dalam lingkup internal agama maupun antar agama. Walaupun secara keyakinan berbeda namun sebagai warga negara yang baik H. Najmul Akhyar tetap mengingatkan kepada masyarakat semua agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan lebih mengedepankan persamaan dari pada menonjolkan perbedaan.

"Karena walaupun ada hal yang berbeda diantara kita, tetapi kalau kita runut atau kalau kita cari, maka persamaan kita sesungguhnya lebih banyak, kita sesama masyarakat Lombok Utara, sesama Bangsa Indonesia sesama manusia juga yang Insyaallah saling memuliakan" tutur Bupati.

H. Najmul Akhyar yakin bahwa apabila sikap tersebut diambil atau dipegang teguh oleh masyarakat Lombok Utara dalam kehidupan sehari-hari maka predikat Kabupaten Lombok Utara yang diberikan oleh Kementerian Agama sebagai Kabupaten yang peduli terhadap kerukunan umat beragama tidaklah berlebihan. Selama Sejarah berdirinya Kabupaten Lombok Utara, gesekan-gesekan yang disebabkan karena perbedaan keyakinan ditengah masyarakat belum pernah terjadi, hal itu cukup menjadi bukti bahwa Kabupaten Lombok Utara memiliki sikap toleransi yang tinggi.

"Kewajiban kita, kewajiban PHDI selaku pengayom umat Hindu secara keseluruhan, adalah agar kita tetap menjaga semangat persatuan tersebut" seru Bupati di depan umat Hindu dan para tamu undangan yang hadir.

Diakhir sambutan, H. Najmul Akhyar berpesan kepada masyarakat khususnya para umat Hindu Pura Wisnu Murti agar senantiasa menjaga kekompakan dalam mendukung percepatan pembangunan Pura tersebut, karena modal utama yang sangat penting bukanlah semata-mata uang atau material yang banyak, melainkan kekompakan dan persatuan di dalam masyarakat itu sendiri.

(Yoan)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial