Bupati KLU Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babussalam Dusun Sumur Pande Lauk

Diskominfo KLU –Dalam rangka pembangunan Masjid Babussalam panitia mengadakan acara peletakan batu pertama yang bertempat di Dusun Sumur Pande Lauk Desa Sesait Kecamatan Kayangan, Minggu (01/09/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., Kadis Kominfo KLU H. Muhammad, S.Pd., Camat Kayangan, tokoh masyarakat, tokoh adat sesait, beserta jamaah masjid Sumur Pande Lauk.

Ketua umum pembangunan Masjid Maryait dalam laporannya meyampaikan bahwa latar belakang pembangunan Masjid di Sumur Pande tersebut adalah karena jauhnya jarak tempat tinggal masyarakat dari lokasi Masjid.

“Untuk mendekatkan jamaah ketempat ibadahnya jadi kami dari Sumur Pande Lauk akan melakukan pembangunan masjid” jelasya.

Lanjutnya, Maryait memaparkan alasan lainnya yaitu akibat dari bencana gempa bumi yang terjadi tahun lalu, menyebabkan masjid besar yang dibangun sejak lama berlantai dua itu mengalami rusak ringan sehingga membuat sebagian jamaah ragu untuk beribadah di Masjid tersebut sebagai akibat trauma yang belum hilang.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH dalam sambutannya menjelaskan peletakan batu pertama ini merupakan momen yang bersejarah bagi seluruh umat muslim, dimana telah diketahui bersama bahwa pada tanggal 1 muharram adalah merupakan tanggal kebangkitan umat islam.

“Tentu harapan kita tanggal ini merepresentasikan bahwa pembangunan masjid ini merupakan simbol kebangkitan masyarakat kita untu tidak terlena dengan apa yang diuji oleh Allah SWT” Harap Bupati.

Sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah, pada anggaran Tahun 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara akan memberikan sumbangan 100 juta untuk pembangunan masjid Babussalam.

"Mudahan ini memberi manfaat walaupun tidak begitu besar dibandingkan dengan kebutuhan kita secara keseluruhan” tutur Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati mengajak semua hadirin untuk tetap bersemangat dan membangun sikap gotog royong selama proses pembanguan Masjid. Selain itu, Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir agar selalu berprasangka baik kepada Allah SWT bahwa ujian dari Allah pasti akan mendatangkan kebaikan.

(Idham)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial