Komisi Informasi Provinsi NTB gelar sosialisasi GEBYAR DBIP di KLU

Diskominfo KLU, Tanjung - Salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka adalah terpenuhinya hak publik untuk memperoleh Informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Hak atas Informasi menjadi sangat penting karena makin terbuka penyelenggaraan pemerintahan untuk diawasi publik, penyelenggaraan pemerintahan tersebut makin dapat dipertanggungjawabkan.

Dari hal tersebut, Komisi Informasi Provinsi NTB mengadakan sosialisasi "Gerakan Bersama Layanan Dasar (GEBYAR) Desa Benderang Informasi Publik (DBIP)" diseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi NTB, yang mana untuk Kabupaten Lombok Utara diselenggarakan di aula Kantor Desa Tanjung, Kamis (27/06/2019).

Peserta yang dilibatkan Dalam sosialisasi tersebut diantaranya dari sekolah-sekolah, Puskesmas, Desa Tertinggal, Dikes Kabupaten Lombok Utara, UPT Layanan Dikmen, Pemdes, dan PPID Kabupaten Lombok Utara.

Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB Lalu Ahmad Busyairi, S.Sos mengungkapkan bahwa masalah yang paling banyak muncul dalam masyarakat saat ini adalah pada sektor pendidikan dan kesehatan, hal tersebut sebagai akibat dari tidak sampainya informasi publik tentang program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah. "Satu sisi pemerintah sudah melakukan banyak hal, seperti pemasangan listrik gratis, kesehatan gratis, tetapi banyak masyarakat yang belum tau dengan program-program pemerintah tersebut" tutur Busyairi

Busyairi berharap agar seluruh Instansi Pemerintah atau Badan Publik lainnya bisa membuka diri untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa membangun diri dari lingkungan sosialnya.

(Yoan) Photo : Yoan

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial