Pemda KLU Gelar Apel Paripurna Dirangkaikan Dengan Pencanangan BBGRM Ke-16 dan HKG PKK Ke-47

Diskominfo KLU, Pemenang - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menggelar apel paripurna yang di rangkaikan dengan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 yang di laksanakan di Halaman kantor Camat Pemenang, Jum'at (22/06/2019).

Hadir dalam apel tersebut Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, Sekda Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH., Kapolres Lotara AKBP Herman Suriyono, S.I.K, M.H., Kepala DP2KBPMD Lombok Utara, Drs. H. Kholidi, MM, Ketua TP-PKK KLU, Ketua GOW KLU, Para Camat, beserta kepala OPD lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

Apel Paripurna tersebut sengaja di gelar di Kecamatan Pemenang sebagai bentuk penghargaan Pemda KLU atas raihan prestasi Pemerintah Kecamatan Pemenang khususnya Desa Pemenang Barat yang telah menjuarai lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 Tingkat Kabupaten Lombok Utara dan juga terpilih sebagai perwakilan Kabupaten Lombok Utara dalam mengikuti lomba desa tingkat provinsi tahun ini.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH dalam amanatnya menegaskan bahwa nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat yang telah menjadi bagian dari budaya bangsa sangatlah perlu untuk di lestarikan, untuk itu Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Lombok Utara agar semangat gotong royong dapat ditanamkan dan di tingkatkan dalam pembangunan desa.

"Kami berkeyakinan bahwa tanggung jawab untuk membangun daerah kedepan harus di lakukan dengan cara musyawarah dalam memutuskan dan bergotong royong dalam bekerja" ucap Bupati

Mengangkat tema "Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-16 Serta Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Ke-47, Mari bersinergi membangun kembali Lombok Utara", H. Najmul Akhyar mengungkapkan bahwa, hal itu akan menjadi tolak ukur pembangunan daerah selanjutnya.

"Semakin baik pelaksanaan perencanaan BBGRM maka akan semakin baik pula kinerja dan produktivitas pembangunan daerah Kabupaten Lombok Utara di tahun-tahun selanjutnya" tutur Bupati

Melalui kesempatan itu, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH memberikan sejumlah hadiah penghargaan bagi para pemenang lomba Desa dan lomba Teknologi Tepat Guna tahun 2019 tingkat Kabupaten Lombok Utara dan juga penandatanganan nota kesepakatan antara Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi NTB dengan Pemerintah KLU tentang pemanfaatan bersama data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

(Yoan) Photo : Yoan

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial