Bupati Lombok Utara Hadiri Peresmian Bangunan Bantuan Pemirsa tvOne

Sembalun, Humaspro Setda KLU - Dalam rangka penanggulangan dan pemulihan dampak gempa yang terjadi bulan Juli-Agustus silam, Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne (SUN TV One) menyalurkan dana pemirsa tvOne untuk sarana peribadatan dan sarana belajar. Yayasan SUN tvOne membangun sejumlah empat sekolah dan lima masjid, yang terletak di tiga wilayah terdampak gempa yaitu Lombok Barat, Lombok Utara, dan Lombok Timur. Peresmiannya dipusatkan di Masjid Al Mujahidin Dusun Bebante Desa Sembalun Bumbung Lombok Timur (13/6).

Adapun sembilan bangunan pascagempa yang disalurkan SUN tvOne yang tersebar pada tiga kabupaten adalah Masjid Al Mujahidin di Dusun Bebante Kecamatan Sembalun Lotim, Masjid Al Abror Dusun Wadon Lobar, Masjid Al Muhajirin Dusun Lempenge Gangga, Masjid Nurul Iman Dusun Kapu Tanjung, Masjid Jami' Jihadul Islam Kopang, SDN 1 Pemenang Barat, SDN 2 Pemenang Timur, SDN 5 Sigar Penjalin Tanjung dan SDN 1 Teniga. Tujuh diantara sembilan sarana bangunan, terletak di Lombok Utara.

Turut hadir pada peresmian tersebut, diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Drs. H. Rohman Farli, Sekretaris Daerah Lobar Drs. H. Muhammad Taufik, Kepala Bappeda KLU Heriyanto, SP., Camat Tanjung Samsul Bahri, SKM. MM., Kepala OPD lingkup Pemda Lotim, serta masyarakat dan jama'ah Masjid Al Mujahidin.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, ketika diwawancarai reporter tvOne merasa bersyukur karena bangunan dari pemirsa tvOne, baik itu masjid maupun sekolah, paling banyak di KLU. Lantaran Lombok Utara yang paling parah terdampak. Hampir semua masjid, sekolah, perkantoran, rumah sakit, bahkan kantor pun saat ini masih sementara.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pemirsa tvOne melaui Yayasan SUN tvOne yang telah membantu masyarakat Lombok Utara. Sekarang ini, menjadi kewajiban kami untuk merawat, menjaga sarana sekolah serta memakmurkan masjid," tutur bupati.

Dikatakannya, seperti pituah para ulama, masjid itu jika tidak dimakmurkan justru berdo'a supaya dipercepat datangnya bencana. Sebaliknya bila memakmurkan, masjid itulah yang berdo'a kepada Allah SWT, supaya bencana itu ditahan oleh Allah SWT.

Pada tempat yang sama, Bupati Lombok Timur yang di wakili Sekretaris Daerah Drs. H. Rohman Farli, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada tvOne yang sudah datang berkali-kali untuk memberitakan kejadian saat gempa tahun 2018 silam. Kini memberikan bantuan masjid, itu bisa menghilangkan duka bagi masyarakat Lombok Timur yang sudah kehilangan tempat tinggal dan lumpuhnya perekonomian.

Masjid Al Mujahidin ini merupakan masjid yang dibangun Yayasan SUN tvOne. Selain masjid, tvOne juga membangun sekolah-sekolah. Dikatakannya, semoga bangunan masjid yang megah ini memberikan semangat bangkit untuk masyarakat yang ada di Sembalun.

Dalam pada itu, Wakil Pimpinan Redaksi tvOne Totok Suryanto pada pemaparannya menyatakan manfaat tvOne itu bukan hanya siaran, tetapi kemanfaatan yang lain baik itu sosial, pendidikan dan akhirat.

"Di wilayah Palu kami juga membangun masjid, gereja, sekolah. Tentu kami tidak bisa jalan sendiri, tanpa bantuan teman-teman yang lain sehingga kami berkolaborasi. Insya Allah minggu depan kami meresmikan di Palu," jelasnya.

Diharapkannya, jika suatu saat tvOne datang ke sini, mudah-mudahan masjid ini jamaahnya semakin khusuk beribadah dan hafiz Qur'annya juga semakin banyak. Lantaran Provinsi NTB, banyak sekali melahirkan Hafidz dan Hafidzah Qur'an.

Adapun Ketua Yayasan SUN tvOne Isvan Naviansyah menyatakan hari ini peresmian sembilan bangunan, yang mana pembangunan sarana peribadatan dan sekolah yang dibangun lebih cepat dari target yang direncanakan. Rangkaian acara yang disiarkan live beberapa sesi tersebut, kemudian diakhiri dengan penandatanganan prasasti dari pihak tvOne dan tiga pemda penerima sarana pembangunan, serta dilanjutkan foto bersama.

(sta/humaspro)
foto: den/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial