Peringati HARDIKNAS, PEMKAB Lombok Utara gelar Upacara Paripurna

Diskominfo KLU, Gangga - Dalam rangka memperingati “Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019” Pemkab Lombok Utara menggelar Upacara Paripurna bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara yang bertempat di halaman kantor Dikpora KLU, Kamis, (02/05).

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH. Dalam amanatnya, Bupati mengajak seluruh peserta upacara agar mengikuti setiap proses pemilu serentak yang telah berlangsung pada tanggal 17 April lalu, hingga penentuan akhir oleh KPU pada tanggal 22 Mei 2019 nanti.

“Dilihat dari sudut pandang pendidikan dalam pemilihan umum harus menjadi proses pembelajaran bagi setiap warga negara, karena proses belajar pada hakikatnya adalah terjadinya perubahan tingkah laku menuju pada kedewasaan” tutur Bupati.

Dewasa dalam berdemokrasi, Bupati mengungkapkan bahwa terbentuknya warga Negara yang demokratis merupakan tujuan pendidikan nasional. Dalam UUD N0. 20 tahun 2003 pada pasal 13 tentang sistem pendidikan nasional, bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Lanjut, Bupati juga menjelaskan bahwa peradaban dunia berkembang secepat deret ukur sementara dunia pendidikan bergerak seperti deret hitung. “Perkembangan teknologi yang semakin canggih dapat mempengaruhi cara berpikir dalam berperilaku dan berkarakter peserta didik” ungkapnya.

Diakhir amanatnya, Bupati mengajak semua peserta upacara untuk mengkonsentrasikan segenap potensi Pendidikan nasional yang menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia dan di landasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

(Idhm/yn) Photo : Idham

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial