Kunker Menristekdikti Pada Seminar Pendidikan Nasional Di Lombok Utara

Diskominfo KLU, Kayangan - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Lombok Utara dengan didampingi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc bersama Anggota DPR-RI Komisi VII Dr. H. Kurtubi, SE., M.Sp., M.Sc dalam rangka meninjau pembangunan Politeknik Negeri yang berada di Desa Gumantar Kecamatan Kayangan, Senin (15/04/2019).

Kedatangan Menristekdikti di Lombok Utara tersebut, di sambut langsung oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH. dengan pengalungan selendang disertai iringan alat musik tradisional "Gendang Beleq".

Kunker Menristekdikti yang dirangkai dengan acara Seminar Pendidikan Nasional itu, dihadiri juga oleh Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH, M.Hum., Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara H. Burhan M. Nur, SH., para Kepala OPD Lingkup Pemerintah kabupaten Lombok Utara, Guru-guru Sekabupaten Lombok Utara, dan para Mahasiswa Vokasi Unram Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH dalam sambutannya mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk sama-sama bersyukur dan berterima kasih dimana melalui Menristekdikti, cita-cita dan keinginan yang sudah lama di impikan, percepatan pembangunan Pendidikan Tinggi di Lombok Utara bisa terealisasi.

Bupati berharap dengan berdirinya Politeknik Negeri Lombok Utara tersebut, bisa menjadi salah satu tempat untuk mengkader dan mendidik anak-anak Lombok Utara ataupun anak-anak seluruh Indonesia untuk belajar sesuai dengan pilihan ilmu yang akan diperoleh di Politeknik Negeri Lombok Utara tersebut.

"Mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan, dan saat ini kita rasakan bersama, mudah-mudahan ini menjadi satu keberkahan bagi kita masyarakat Kabupaten Lombok Utara" Harap Bupati.

Sementara itu, Gubernur Provinsi NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc juga berpesan langsung kepada Dr. H. Kurtubi, SE., M.Sp., M.Sc selaku anggota DPR-RI Komisi VII untuk tetap mengawal Pembangunan Politeknik Negeri Lombok Utara agar peneremian mahasiswa bisa di wujudkan pada tahun ini mengingat ada target yang diberikan oleh Menristekdikti kepada Unram agar akreditasi institusinya untuk menjadi A.

"Mudah-mudahan apa yang diimpikan oleh kita semua, tahun ini kehadiran Poltek Negeri di Lombok Utara menjadi nyata" Harap Gubernur NTB

"Apalagi saya dengar persyaratannya hampir semua sudah ok, tanahnya juga ok, tinggal restu dari pak Menteri yang ingin kita dengar langsung hari ini" tutur Gubernur.

Dalam kesempatan itu juga, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak memberikan sambutan dimana dalam sambutannya Ia menyampaikan bahwa pada Perguruan Tinggi menekankan pada pendidikan vokasi yang didalamnya terdapat Politeknik.

Menristekdikti menjelaskan bahwa program pendidikan vokasi tersebut difokuskan pada daerah-daerah atau Kabupaten-kabupaten yang berada di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal dengan tujuan untung mendorong perkembangan sumber daya manusia terutama di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Saya langsung tugaskan pada Dirjen kelembagaan dan direktur pembinaan tolong di cek lapangan, langsung persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi" ucap Menristekdikti dihadapan seluruh tamu undangan.

Setelah semua persyaratan terpenuhi, Mohamad Nasir akan segera melaporkan ke Presiden untuk ditindaklanjuti agar menjadi Perguruan Tinggi Negeri sehingga bisa di danai oleh pemerintah pusat dibawah Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi kedepannya.

(Yoan) Photo : Yoan

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial