Bupati Lantik Birokrat Pejabat dan Pengukuhan Kepala Sekolah se-KLU

Tanjung, Humaspro Setda KLU - Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., melantik dan mengambil sumpah birokrat pejabat eselon II, III, IV lingkup Pemda KLU dan pengukuhan kepala sekolah lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga KLU, di Ruang Rapat Bupati dan Aula Dikpora KLU yang nyaris bersamaan waktunya (25/3).

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah sesuai yang tertuang dalam SK Mendagri nomor 821.22-367 tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, SK Bupati Lombok Utara nomor 193-58/BKD-PSDM/2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Tinggi Pratama dan jabatan Pengawas serta SK Bupati Lombok Utara nomor 192/58.A/BKD-PSDM/2019 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Sahabudin, S.Sos, MSi., yang sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil menempati jabatan baru sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggantikan Drs. H. Raden Nurjati yang bergeser menjadi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi. Sedangkan Fahri, S.Pd., menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil KLU, dilantik pula pejabat eselon III dan IV lainnya.

Hadir pula dalam pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pemegang mandat itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda KLU Ir. Hermanto, Inspektur Inspektorat KLU Drs. Zaenal Idrus, Kepala BKD-PSDM Drs. Moh Najib, M.Pd, Kadis Dikpora Dr. Fauzan, M.Pd serta undangan lainnya.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH usai mengambil sumpah pejabat yang dilantik memaparkan pelantikan baru dilakukan saat ini, dikarenakan menunggu surat keputusan dari Menteri Dalam Negeri.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Najmul juga menjelaskan pergeseran pada satu posisi jabatan, maka otomatis bergeser pula pada posisi jabatan yang lain. Mungkin mendapat tugas baru ditempat baru.

"Harapan saya mari kita jalankan amanah jabatan ini seikhlas-ikhlasnya. Dengan satu prinsip, kita ini adalah abdi negara, maka dimanapun kita ditempatkan Insya Allah, kita diterima," tutur bupati.

Dalam pada itu, dihadapan para kepala sekolah yang baru saja dikukuhkan, Bupati Najmul menyampaikan untuk memegang amanah sebagai kepala sekolah, walalupun dilaksanakan tak besar secara kuantitatif, tetapi secara kualitatif besar artinya. Lantaran dipercayakan untuk mengawal masa depan anak-anak generasi penerus. Guru adalah garda depan, lanjutnya, dalam konteks bersama-sama membangun Lombok Utara dalam dunia pendidikan.

Lebih lanjut Bupati Najmul menjelaskan agar mengelola dengan baik dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) agar laporan dana BOS tak terlambat dikirim. Dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Bupati Lombok Utara diikuti hadirin kepada kepala sekolah dan birokrat penerima mandat.

(sta/humaspro)   foto: den/humaspro

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial