Pemerintah Kota Banjarbaru Beri Donasi Pembangunan Masjid Nurul Hidayah Pemenang

Kominfo KLU, Pemenang - Kegembiraan Masyarakat di Dusun Telok Kodek Desa Malaka tidak tergambarkan, pasalnya di hari Sabtu (02/03) kemarin, mereka kedatangan tamu istimewa dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

Kunjungan Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani ke Lombok Utara di dampingi oleh Wakilnya Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kepala OPD, dan Forum Ketua RT/RW se-Kota Banjarbaru. Tujuannya adalah untuk memberikan donasi secara langsung kepada masyarakat Dusun Teluk Kodek, untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah yang hancur akibat gempa beberapa waktu lalu.

Acara penyambutan rombongan Pemerintah Kota Banjarbaru di Dusun Telok Kodek tersebut, di hadiri langsung oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH., Asisten I Setda Kabupaten Lombok Utara Kawit Sasmita, SH., Camat Pemenang Suhadman, S.Sos., Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga masyarakat Dusun Telok Kodek.

Mengawali sambutan, Tokoh Masyarakat Dusun Telok Kodek menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Walikota Banjarbaru yang telah mengajak seruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kotanya menggalang dana untuk membantu masyarakat yang ada di Dusun Telok Kodek.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukur dan bahagianya atas kedatangan Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani beserta rombongan. Atas nama Masyarakat, Bupati Lombok Utara mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada Walikota Banjarbaru dan seluruh Jajaran Pemerintah Kota yang turut membantu masyarakat di Dusun Telok Kodek.

Diakhir sambutannya, Bupati Lombok Utara berpesan kepada masyarakat agar tidak lagi meratapi keadaan, lakukan apa yang bisa di lakukan, tidak hanya membantu diri sendiri tetapi juga untuk membantu orang lain.

"Saya selalu menyampaikan kepada masyarakat, tidak lagi saatnya kita meratap, apa yang bisa kita lakukan sekarang kita lakukan. Bukan hanya membantu diri kita, tetapi juga bantu saudara-saudara kita yang lain yang mampu kita bantu" pesan Bupati.

Di hadapan masyarakat Dusun Telok Kodek, Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa, kehadiran mereka di Lombok Utara adalah bagian dari bentuk persaudaraan.

"Manakala saudara kami di Lombok mengalami musibah, kami semua merasakan dan turut berdukacita" Ucap Nadjmi.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Walikota Banjarbaru melaporkan kepada masyarakat yang hadir, bahwa dana yang terkumpul selama 2 bulan ada sebesar Rp. 1.620.000.000.

Dari 20 kelurahan di Kota Banjarbaru terkumpul sejumlah Rp. 606.000.000, dari sekolah-sekolah mulai TK - SMP sejumlah Rp. 557.000.000, dari pegawai/ASN Kota Banjarbaru sejumlah Rp. 253.000.000, dari seluruh Masjid di Banjarbaru sejumlah 63.000.000, dari LPM sejumlah 13.000.000, dan kemudian sisanya dari Ormas, sehingga total yang terkumpul sebesar Rp. 1.620.000.000.

Dari sejumlah dana yang terkumpul tersebut, Rp. 220.000.000, di alokasikan untuk pembangunan Musholla di salah satu pondok pesantren yang ada di Lombok Barat dan 1,4 Miliar di donasikan untuk pembangunan Masjid Nurul Hidayah Teluk Kodek Desa Malaka Kecamatan Pemenang.

Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan cinderamata antara Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dengan Pemerintah Kota Banjarbaru yang di lanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani yang diikuti oleh Tokoh-tokoh yang hadir pada acara tersebut.

(Yoan) Photo : Yoan Damay

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial