Kunjungan Kerja Sama Delegasi Kerajaan Negeri Terengganu Malaysia Dengan Pemkab Lombok Utara

Diskominfo KLU, Tanjung - Setelah kunjungan Bupati Lombok Utara ke Malaysia beberapa waktu lalu, kini rombongan dari Kerajaan Negeri Terengganu Malaysia mengagendakan kunjungan khusus ke Lombok Utara dalam rangka silaturrahmi dan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

Acara penyambutan Delegasi Kerajaan Negeri Terengganu Malaysia berlangsung di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Jum'at (01/03). Penyambutan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suriyono, S.IK., MH., Kodim Letkol. CZI. Joko Rahmanto., Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan Kawit Sasmita, SH., Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Hermanto, dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., dalam sambutannya menceritakan sekilas tentang profil Lombok Utara dan keadaan Lombok Utara pasca musibah gempa bumi yang terjadi.

Selain itu, Bupati Lombok Utara juga menjelaskan tentang tujuan Kunjungan Delegasi Kerajaan Negeri Terengganu Malaysia tersebut selain untuk bersilaturrahmi membangun hubungan serumpun, juga untuk membahas business matching yang akan di lanjutkan setelah mengunjungi beberapa tempat yang memiliki potensi investasi untuk dikembagakan di Lombok Utara.

"Yang menjadi ruh juga dalam silaturrahim ini nanti adalah business matching yang Insyaallah akan kita lakukan di akhir sesi pertemuan-pertemuan kita nanti" tutur Bupati di hadapan para tamu undangan yang hadir.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, YB. Dato' Haji Tengku Hassan Bin Tengku Omar juga menyampaikan bahwa setelah melakukan kunjungan ke beberapa tempat nanti bersama 23 orang Delegasi Kerajaan yang datang, akan melakukan kerja sama diberbagai bidang diantaranya perniagaan, culture, tourism dan pendidikan.

Mengakhiri sambutannya, YB. Dato' Haji Tengku Hassan Bin Tengku Omar menyampaikan rasa simpatinya terhadap musibah yang terjadi di Lombok Utara. Setelah melihat kondisi langsung, Delegasi Kerajaan Negeri Terengganu akan membantu Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dalam percepatan pembangunan rumah warga yang rusak.

"Dan tadi ada diberi tau bahwa bapak disini sedang ataupun telah membele rumah-rumah untuk mengganti yang sudah musnah, itu nanti kami lihat bagaimana kami boleh membantu Kabupaten ini Insyaallah" Ucap Dato'.

Acara penyambutan tersebut kemudian diakhiri dengan penyerahan cinderamata antara Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dengan Delegasi Kerajaan Negeri Terengganu Malaysia untuk kemudian dilanjutkan dengan agenda kunjungan ke beberapa tempat di wilayah Lombok Utara.

(Yoan) Photo : Yoan

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial