Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Majelis Krama Desa Se-Kabupaten Lombok Utara Tahun 2019

Diskominfo klu, Senggigi – Salah satu Rencana Jangka Menengah Kabupaten Lombok Utara tahun 2016-2021 adalah menumbuhkembangkan Majelis Krama Desa (MKD). Untuk mencapai tujuan tersebut DP2KB PMD menggelar acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Majelis Krama Desa (MKD) Se-Kabupaten Lombok Utara di Hotel Puri Salon Senggigi, Kamis (21/02/2019).

Acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus MKD tersebut di hadiri oleh Asisten I Setda Kabupaten Lombok Utara Kawit Sasmita, SH (Mewakili Bupati), Kadis DP2KB PMD Lombok Utara Drs. H. Kholidi, MM., Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Fasilitator/Nara sumber H. Safwan dan Kamardi, SH., serta Pengurus MKD Se-Kabupaten Lombok Utara.

Asisten I Setda KLU dalam sambutannya menyampaikan bahwa di zaman globalisasi saat ini komunikasi dan percepatan penyebaran informasi merupakan salah satu ancaman kelangsungan nilai sosial budaya di Lombok Utara, karena dikhawatirkan nanti akan berpengaruh terhadap mengikisnya kearifan lokal budaya setempat.

“Perkembangan zaman globalisasi yang memudahkan komunikasi dan percepatan penyebaran informasi dapat menjadi ancaman bagi kelangsungan nilai sosial budaya dengan masuknya faham ataupun tata nilai yang di anggap lebih modern”

Selain itu Asisten I Setda Kabupaten Lombok Utara Kawit Sasmita, SH meminta kepada seluruh pengurus MKD Kabupaten Lombok Utara agar tetap menjaga kelestarian nilai sosial budaya dengan mentransformasikan pada generasi mendatang sehingga nanti bisa dijadikan sebagai dasar dalam penyelesaian sengketa ataupun masalah di berbagai bidang kehidupan masyarakat.

Diakhir sambutannya, Asisten I Setda KLU berharap agar Majelis Krama Desa (MKD) dapat berperan dalam menjaga dan memelihara perdamaian dan kerukunan warga masyarakat melalui penyelesaian sengketa. Acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Majelis Krama Desa (MKD) Se-Kabupaten Lombok Utara tersebut kemudian di buka secara resmi oleh Asisten I Setda KLU.

(Yoan/Diskominfo KLU)

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial