Menpar RI Tinjau Pembangunan Resort Pertama Pasca Gempa Di Lombok Utara

Diskominfo KLU, Pemenang - Pasca bencana gempa di pulau Lombok, jumlah kunjungan wisatawan menurun drastis. Melihat kondisi yang demikian, Menteri Pariwisata Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc., yang didampingi oleh Putri Pariwisata Indonesia 2018 Gabriella Patricia bersama Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., melakukan kunjungan ke sektor wisata unggulan Lombok Utara yaitu Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang, Kamis (21/02/2019).

Kunjungan Menteri Pariwisata ke Gili Air tersebut, yaitu untuk mengikuti Groundbreaking Ceremony dalam pembangunan AMMA-Lurra Ecoresort, yang di hadiri juga oleh Kadis Pariwisata NTB H. Lalu Moh. Faozal, S.Sos. M.Si., Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setda KLU, Ir. Hermanto., Kadis Kebudayaan dan Pariwisata KLU Vidi Eka Kusuma, S.IP. MM., Kapolres Lombok Utara AKBP Herman Suriyono, S.IK. MH., dan juga Kades Gili Indah Suburuddin.

Dalam sambutannya Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc., mengungkapkan rasa senang dan terhormatnya atas kedatangan Menteri Pariwisata untuk menyapa kembali masyarakat Lombok dalam membuktikan keseriusan Pemerintah untuk membantu bangkitnya pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Kami yakin dengan keseriusan yang tulus dari Pak Menteri, bangkit kita di Lombok ini bukan hanya sekedar ungkapan tapi akan menjadi kenyataan dengan kerja keras kita" ucap Gubernur.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc., dalam sambutannya Ia mengungkapkan bahwa pembangunan AMMA-Lurra Ecoresort di Gili Air tersebut merupakan pembangunan resort pertama setelah terjadinya gempa, sehingga Menpar berharap agar pembangunan resort tersebut bisa memberikan semangat untuk kebangkitan wisata di Lombok.

"Ini adalah pembangunan resort pertama setelah terjadi gempa, dan terimakasih sehingga bisa memberikan semangat Lombok bangkit" ungkap Menpar.

Selain itu, Menteri Pariwisata Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc., juga menjelaskan bahwa menurut Travel & Leisure yaitu sebuah majalah media telah menetapkan 15 pulau terindah di dunia, dimana 3 diantaranya ada di Indonesia yaitu pulau Jawa, Bali dan Lombok dan di Lombok sendiri yaitu Gili Air yang merupakan tempat Diving Sport terbaik di Dunia.

Diakhir sambutannya Menpar memberikan ucapan selamat kepada Owner atas terselenggaranya Groundbreaking Ceremony dalam pembangunan AMMA-Lurra Ecoresort di Gili Air tersebut.

Acara kemudian diakhiri dengan penandatangan pendirian AMMA-Lurra Ecoresort yang kemudian di lanjutkan dengan penanaman pohon Eukaliptus oleh Menpar dan Gubernur NTB.

(Yoan/Diskominfo KLU) Photo : Yoan

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial