Bupati Lombok Utara Hadiri Pelantikan Pengurus Dan Personalia Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia

Diskominfo KLU, Tanjung - Bertempat di Aula Kantor Bupati, Sekretaris Dewan Masjid Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Mashur, MS melantik Pengurus dan Personalia Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Lombok Utara Periode Tahun 2018-2023, Jum'at (15/02/2019)

Dalam acara pelantikan tersebut, turut hadir Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH.MH, Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH, Sekretaris Dewan Masjid Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Mashur, MS, Kepala Kantor Kemenag Lombok Utara, Ketua MUI Kabupaten Lombok Utara, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, dan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Lombok Utara.

Berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor : 183/SK/PW-DMI/XI/2018, Pengurus dan Personalia Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Lombok Utara Periode Tahun 2018-2023 telah di sahkan terhitung mulai sejak tanggal 20 November 2018 di Kota Mataram.

Adapun struktur kepengurusan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Lombok Utara yang telah ditetapkan yaitu sebagai Ketua DR. H. Muhammad Zaki Abdillah, Lc. MA, Sekretaris Amrullah Hasim, SH, Bendahara H. Sayid Abdurrahman, S.Pd dan 20 orang pengurus di masing-masing bidang lainnya.

Sekretaris Dewan Masjid Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Mashur, MS dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan kedepan terutama dalam pemberdayaan umat tidaklah semakin mudah sehingga peran strategis dari Dewan Masjid menjadi Sangat penting.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lombok Utara juga menyampaikan dengan adanya Dewan Masjid yang sudah di lantik tersebut maka cita-cita besar yang pertama adalah bagaimana menjadikan Masjid itu sebagai aktivitas umat baik dalam bidang ekonomi, sosial, dan pendidikan.

"Cita-cita besar kita pertama itu adalah bagaimana menjadikan Masjid itu sebagai pusat aktivitas umat, apakah itu dibidang ekonomi, sosial, pendidikan dan sebagainya" harap Bupati.

Acara pelantikan Pengurus dan Personalia Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Lombok Utara Periode Tahun 2018-2023 kemudian ditutup dengan do'a yang di pandu oleh TGH. Syuaib Yusuf, M.Pd.I.

(Yoan/Diskominfo KLU) Photo : Yoan

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial