Diskominfotik Provinsi NTB Gelar Sosialisasi Aplikasi NTB Care Pada Lingkup Pemda KLU

Diskominfo KLU, Tanjung - Untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan laporan atau aduan, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat telah menyediakan sarana online yang dapat diakses setiap saat melalui sebuah aplikasi yang di rilis yaitu "NTB Care".

Untuk memperkenalkan aplikasi "NTB Care" tersebut, Dinas Kominfotik Provinsi NTB yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara dalam hal ini OPD terkait yaitu Diskominfo Kabupaten Lombok Utara melakukan kegiatan sosialisasi dan pelatihan admin sistem dalam lingkup OPD Kabupaten Lombok Utara di Hotel Medana Bay Marina, Kamis (14/02/2019).

Acara sosialisasi dan pelatihan tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. Tri Budiprayitno, M.Si, Asisten III Setda Kabupaten Lombok Utara Ir. H. Melta, Kepala Diskominfo Kabupaten Lombok Utara H. Muhammad, S.Pd dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara beserta Admin/Operator tiap OPD.

Kepala Dinas Diskominfotik Provinsi NTB Drs. Tri Budiprayitno, M.Si dalam sambutannya menjelaskan sekilas tentang aplikasi "NTB Care" yang telah di rilis pada tanggal 16 Oktober 2018 tahun lalu. Nama aplikasi "NTB Care" sengaja dibuat memakai bahasa Inggris agar aplikasi tersebut bisa dikenal secara global oleh masyarakat.

"NTB Care itu adalah sebuah kepedulian yang berintegritas kepada masyarakat" jelas Kadis Diskominfotik Provinsi NTB.

Mewakili Sekda Kabupaten Lombok Utara, Asisten III Setda kabupaten Lombok Utara Ir. H. Melta dalam sambutannya menyampaikan tentang sebuah harapan dari Bupati Lombok Utara yang menginginkan adanya sebuah aplikasi yang bisa menjembatani antara masyarakat dengan pemerintah daerah untuk menyampaikan atau melaporkan keluhan-keluhan terhadap pelayanan pemerintah.

"Ini adalah satu rancangan teknologi yang sejak lama Pak Bupati mengharapkan kita bagaimana melayani masyarakat, bagaimana tanggap terhadap aduan atau keluhan-keluhan masyarakat" ungkap H. Melta di hadapan para peserta pelatihan.

Selanjutnya Asisten III Setda kabupaten Lombok Utara Ir. H. Melta meminta kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lombok Utara H. Muhammad, S.Pd untuk segera menindaklanjuti aplikasi "NTB Care" tersebut agar bisa diterapkan di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara.

Di akhir sambutannya, Ir. H. Melta membuka langsung kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Admin Sistem dan OPD Aplikasi "NTB Care", yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Tim Aplikasi Diskominfotik Provinsi NTB kepada seluruh admin OPD yang hadir.

(Yoan/Diskominfo) Photo : Yoan

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial