Rapat Penerapan Aplikasi E-Bansos Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara

Titana KLU, Tanjung - Setelah melakukan studi banding dalam penerapan aplikasi E-Bansos ke Pemerintah Kota Bandung beberapa waktu lalu, Diskominfo Kabupaten Lombok Utara kini mencoba mengimplementasikan aplikasi E-Bansos tersebut dalam sistem Pemerintahan Kabupaten Lombok Utara, dan untuk menindaklanjuti rencana tersebut maka Diskominfo Kabupaten Lombok Utara menggelar rapat bersama delapan OPD terkait di ruang Kontainer Setda Kabupaten Lombok Utara, Selasa (09/01/2019).

Dalam rapat E-Bansos tersebut turut hadir Asisten I Setda KLU Ir. H. Nanang Matalatta, Kepala Diskominfo Kabupaten Lombok Utara Kawit Sasmita SH, Kepala Bappeda Kabupaten Lombok Utara Heryanto SP, dan 8 operator masing-masing OPD.

Kepala Dinas Kominfo Lombok Utara Kawit Sasmita SH, saat membuka rapat Ia menyampaikan bahwa aplikasi E-Bansos ini merupakan aplikasi yang diambil berdasarkan hasil MOU Pemerintah Kota Bandung dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara sejak satu tahun lalu tetapi karena ada penyempurnaan Perbub yang harus disesuaikan dengan kebutuhan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara sehingga sekarang ini baru bisa ditindaklanjuti kembali.

"Setelah aplikasi itu berjalan kita buat ternyata aplikasi yang kita ambil dari Pemerintah Kota Bandung itu semuanya berubah karena harus menyesuaikan diri dengan kita" Ujar Kadis Kominfo Lombok Utara.

Adapun kelebihan dari aplikasi E-Bansos yang akan diterapkan di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara tersebut salah satunya adalah masyarakat bisa memantau langsung sejauh mana proposal yang mereka ajukan diproses oleh pemerintah atau OPD terkait.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten I Setda KLU Ir. H. Nanang Matalatta mengajak semua OPD yang hadir untuk sama-sama menyepakati penerapan aplikasi E-Bansos yang ditawarkan Diskominfo Kabupaten Lombok Utara tersebut mengingat fungsi dan manfaatnya sangat baik untuk diterapkan di Pemerintahan Kabupaten Lombok Utara.

Diakhir rapat semua peserta yang hadir sepakat untuk menunjuk Kesra Kabupaten Lombok Utara sebagai admin utama pengoperasian aplikasi E-Bansos tersebut.

(yn/titana) Photo : yn/titana

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial