Pertemuan Kader Untuk Pelaksanaan Demonstrasi Pemberian Imunisasi Pneumokokus Konyugasi Pada Anak Oleh Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat

Titana KLU, Tanjung – Imunisasi PCV atau Pneumococcal Vaccine telah ditetapkan sebagai imunisasi tambahan yang dianjurkan oleh IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) untuk diberikan pada anak. Meski demikian banyak masyarakat yang masih belum tau akan adanya imunisasi tambahan yang telah dianjurkan oleh IDAI tersebut. Melihat fakta yang demikian Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara melakukan pertemuan kader dalam rangka demonstrasi pemberian imunisasi Pneumokokus Konyugasi pada anak di Lesehan Sasak Narmada Tanjung, Selasa (08/01/2019)

Pertemuan kader tersebut dihadiri oleh beberapa Puskesmas lintas Desa diantaranya Puskesmas Senaru, Puskesmas Bayan, Puskesmas Santong dan Puskesmas Kayangan. Pada lintas sektor tersebut diundang Kepala Desa, Kader, dan seorang programer imunisasi, selain itu juga turut diundang Ketua MUI Kabupaten Lombok Utara, Ketua TP-PKK Kabupaten Lombok Utara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Utara, dan Kabid P2P Dikes Kabupaten Lombok Utara.

Sosialisasi imunisasi PCV dibuka oleh Kabid P2P Dikes Provinsi NTB dimana acara sosialisasi tersebut rencananya akan dilangsungkan selama dua hari yaitu dari tanggal 8 sampai dengan 9 Januari dengan peserta dari Puskesmas lintas Desa yang berbeda.

Dalam pemaparan program demonstrasi Imunisasi PCV yang di sampaikan oleh Subdit Imunisasi Kementrian Kesehatan, Ibu Yanti menjelaskan kepada para peserta bahwa sasaran utama Imunisasi PCV adalah anak bayi dengan kelahiran per-1 November 2018 sampai dengan seterusnya. Imunisasi PCV diberikan pada anak sebanyak 4 kali dosis dengan interval waktu tertentu yaitu pada saat anak berusia 2 bulan, 4 bulan, 6 bulan, dan terakhir saat anak berusia 12-15 bulan atau 2 tahun.

(yn/titana) Photo : yn/titana

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial