Silaturahmi Dan Kunjungan Kerja Gubernur DKI Jakarta Dalam Rangka Bantuan Keuangan Dan Hibah Pemprov Dki Jakarta Kepada Pemda Kabupaten Lombok Utara Dan Lombok Timur

Titana Klu, Tanjung, - Memasuki masa rekonstruksi dan rehabilitasi, Pemkab Lombok Utara beberapa kali menerima kunjungan dari berbagai pihak baik dari Lembahga Pemerintahan, NGO, Kepala Daerah, dan para relawan. Di awal tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Lombok Utara untuk pertama kalinya menerima kunjungan kerja dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan Ph.D sekaligus dalam rangka pemberian bantuan keuangan dan hibah kepada Pemkab Lombok Utara dan Pemkab Lombok Timur yang bertempat di SMPN 2 Tanjung, Jum’at (04/01/2019).

Dalam acara kunjungan dan silaturahmi Gubernur DKI tersebut turut hadir, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Ph.D, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, Wakil Bupati Lombok Timur, Pimpinan DPRD Kota Mataram, dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

Mengawali sambutan pertama, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan Ph.D atas kedatangannya di Lombok Utara dalam rangka silaturahmi dan kunjungan kerja tersebut. Dalam kesempatan itu juga Bupati Lombok Utara menceritakan sedikit tentang bagaimana kondisi masyarakat dalam menjalani hidup pasca bencana, dimana pada saat ini masyarakat Lombok utara sudah tidak lagi bermental korban tetapi justru bermental relawan.

“Begitu kejadian Palu pak Gubernur Alhamdulillah masyarakat kami ramai-ramai mengumpulkan hasil bumi mereka, bertruk-truk hasil bumi itu kita jual dan hasilnya itu kita kirim ke palu walaupun masyarakat kami masih membutuhkan” ungkap Bupati Lombok Utara kepada Pak Anies.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Ph.D dalam sambutannya menceritakan story persahabatannya dengan orang nomer satu di DKI Jakarta itu, dimana hubungan persabatan mereka berlangsung cukup lama di mulai sejak masih menjadi mahasiswa sampai kini keduanya menjadi seorang Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan Ph.D memberikan dukungan bagi Pemerintah Lombok Utara dengan membangun sebuah sekolah, alasannya karena kualitas masyarakat sangat ditentukan oleh kualitas pendidikannya dan di ruang itulah Negara bisa berpartisipasi lebih banyak lagi.

Diakhir sambutannya Gubernur DKI Jakarta melaporkan sejumlah bantuan yang akan diserahkan secara resmi oleh Pemprov DKI Jakarta yaitu untuk Kabupaten Lombok utara sejumlah Rp. 19.200.000.000, - , kemudian untuk Kabupaten Lombok Timur sejumlah Rp. 10.000.000.000, -. Selain itu juga dana sumbangan dari seluruh ASN Pemprov DKI Jakarta sejumlah Rp. 4.400.000.000,- untuk pembangunan gedung serta fasilitas pendukung sekolah di SMPN 2 Tanjung tempat berlangsungnya acara tersebut.

(yn/titana) Photo : yn/titana

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial