Pelepasan Peserta Gerak Jalan Kerukunan Oleh Sekda Kabupaten Lombok Utara Dalam Rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia Yang Ke-73

Titana KLU, Tanjung - Dalam rangka mensyukuri nikmat Allah SWT yaitu hari amal bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-73, Departemen Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara menggelar acara gerak jalan kerukunan di Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Tanjung, Rabu (02/01/2019).

Peserta gerak jalan kerukunan pada pagi itu di hadiri langsung oleh Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara, Kakanwil dan rombongan, Kepala Dinas SKPD, Ketua FKUB, Kapolres Lombok Utara, Danramil, dan guru madrasah se-kabupaten Lombok Utara.

Acara gerak jalan kerukunan yang dilaksanakan oleh Kantor Depag Lombok Utara bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar umat dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dan juga untuk menumbuhkan semangat baru dalam membangun kembali Lombok Utara pasca bencana gempa bumi yang terjadi beberapa bulan lalu.

Kepala Kantor Kementerian Agama H. Muksin, SH., M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan harapannya dimana di hari pertama menginjakkan kaki dalam birokrasi tahun 2019 agar kebersamaan makin terus ditingkatkan sesuai dengan motto hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia 2019 yaitu "Rawat, Perbaiki dan Jaga Kebersamaan Umat"

"Alhamdulillah Lombok Utara ini tidak diragukan bahwa kebersamaan umat baik muslim maupun non muslim sangat baik, seperti diketahui bahwa disini merupakan salah satu kampung yang dibuat sebagai kampung percobaan kerukunan umat beragama" ungkap Kepala Kantor Kemenag Lombok Utara.

Dalam kesempatan itu juga Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH, dalam sambutannya menyampaikan ucapan salam Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH yang tidak bisa ikut hadir dalam kegiatan tersebut karena beliau dalam keadaan kurang sehat.

"Lombok Utara berbeda dengan yang lain, tugas fungsi berbeda tetapi goal kita tujuan kita sama, oleh karena itu persatuan dan kesatuan kemitraan kita bangun bersama" tegas Sekda Lombok Utara.

"Insyaallah kalau sudah terbangun kebersamaan kita kemitraan kita tidak ada yang susah, Allah akan memudahkan kita" Lanjut Sekda dalam sambutannya.

Diakhir sambutannya Sekda Kabupaten Lombok Utara melepas para peserta gerak jalan kerukunan yang start dari Lapangan Umum Tioq Tata Tunaq Tanjung dan berakhir kembali ke tempat yang sama.

(yn/titana) photo : yn/titana

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial