Relaunching Kampung Ekowisata Kerujuk Pemenang Barat

Titana Radio - Pemenang, Dalam meningkatkan pariwisata di Lombok Utara kaum muda kerujuk berinovasi menciptakan sebuah destinasi wisata baru di Kecamatan Pemenang. Setelah beberapa waktu mengalami penurunan kunjungan wisatawan akibat bencana gempa bumi di bulan Agustus lalu, para pemuda yang tergabung di Pokdarwis Kerujuk bersama Disbudpar Lombok Utara mengadakan acara Relaunching Kampung Ekowisata Kerujuk di Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang, Rabu (26/12/2018)

Acara relaunching tersebut dihadiri oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH di dampingi oleh Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH beserta beberapa kepala OPD Lombok Utara, anggota Pokdarwis Kerujuk, dan tokoh masyarakat setempat. Relaunching Ekowisata ini bertujuan untuk membangkitkan kembali pariwisata pasca bencana di Kerujuk sehingga nanti kedepannya dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH meminta kepada segenap SKPD kabupaten Lombok Utara untuk melakukan kegiatan rapat ataupun liburan pada tempat-tempat seperti di Kampung Ekowisata Kerujuk ini, hal ini untuk mendukung percepatan recovery perekonomian masyarakat sekitar.

"Dalam rangka recovery perekonomian masyarakat saya minta apapun yang menjadi produk unggulan di desa itu kita bantu untuk mengembangkannya bantu untuk menggreatnya" imbau Bupati.

Diakhir acara Bupati Lombok Utara merelaunching Kampung Ekowisata Kerujuk secara simbolis dengan memukul kentongan bambu bersama tamu undangan lainnya dan dilanjutkan dengan jalan-jalan berkeliling menikmati spot-spot unggulan yang ada di Kampung Ekowisata Kerujuk.

(yn/titana) Photo : yn/titana

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial