Bupati dan Sekda KLU Silaturrahmi dengan Pimpinan Media

Humaspro Setda KLU, Mataram - Bertempat di Lesehan Gading Mataram, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, didampingi Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH menyelenggarakan silaturrahmi dengan Pimpinan Media dan Pimpinan Redaksi dari berbagai genre media (15/12). Hadir pada acara yang ditajuk dalam bentuk dialog kaleidoskop penyelenggaraan pembangunan Lombok Utara dan curah gagasan tersebut, Pelaksana Tugas Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Barat Nasrudin Zain, Ketua Aliansi Jurnalis Independen Mataram NTB Fitri Rahmawati, Pimpinan Harian Umum Suara NTB H. Agus Talino, Pimpinan Lombokpost Group H. Rudi Hidayat, Pimpinan Lombok Journal Kongso Sukoco serta puluhan pimpinan media lainnya, baik dari unsur media cetak, media elektronik, dan media online.

Pada acara sore itu, banyak hal yang didialogkan, dalam suasana keakraban, hangat dan mencerahkan. Diantaranya, perlu intensitas interaksi antara media dan pemda sebagai sisi yang tak bisa didikotomikan, tetapi bisa bekerja sama dan saling membutuhkan. Selain itu, disorot pula masih banyak potensi pariwisata dan ritus kebudayaan Lombok Utara yang perlu dieksplorasi. Adanya wacana yang kian mengemuka terhadap gagasan pengembangan pemekaran kewilayahan destinasi Gili Indah menjadi kecamatan berkategori khusus, berupa kecamatan pariwisata berbasis kelurahan. Berkembang pula pola pengembangan desa yang relevan dengan kebijakan nasional, membangun daerah dari pinggiran. Mengentaskan kemiskinan untuk mencapai peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan contoh baik dari daerah-darerah lain di Indonesia. Semisal Kabupaten Bantaeng.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Najmul, menyampaikan terima kasih atas peran media di NTB yang membantu penyampaian informasi akurat serta kritik saran untuk penyempurnaan kebijakan pemda. Beberapa penghargaan telah diraih Pemda Lombok Utara tahun 2018, yang teranyar, penghargaan terhadap prestasi sebagai kabupaten dengan tingkat kepatuhan zona hijau pelayanan publik dari Ombudsman RI.

(cak/rsd/humaspro)

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial