Pemkab Lombok Utara Perpanjang Kontrak Kerja Sama Dengan Massey University Pada Sektor Pertanian

Titana Radio, Tanjung – Memasuki masa rehabilitasi rekonstruksi pasca gempa, pemerintah Kabupaten Lombok Utara membuka ruang seluas-luasnya untuk para investor luar dalam mendukung percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Lombok Utara. Dalam acara penyerahan bantuan pasca gempa dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia kepada kelompok tani hari Senin kemarin (26/11/2018). Pemerintah Kabupaten Lombok Utara menerima rombongan tamu dari Massey University New Zealand dimana pada tahun sebelumnya Massey University telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dalam bidang pertanian.

Melihat kondisi Lombok Utara seperti sekarang ini, tentunya banyak sekali menarik perhatian pihak luar, baik dari pemerintah dalam negeri maupun dari manca negara. Seperti yang telah di sampaikan oleh Prof. Chris Anderson dalam sambutannya pada acara yang berlangsung di Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Utara tersebut bahwa Massey University dan pemerintah New Zealand sangat senang sekali bisa bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Lombok Utara guna membantu percepatan pembangunan pasca gempa dalam sektor pertanian.

“Saya sangat kagum dengan usaha-usaha bapak-ibu sekalian yang begitu tangguh, dan kami akan tetap bekerja sama dengan Pemerintah Lombok Utara sampai project ini berakhir” ucap Chris

Massey University bersama Universitas Mataram akan tetap bekerja di Lombok Utara untuk meningkatkan suplai Hortikultura dan produk pertanian lainnya termasuk sapi sampai semuanya masuk kedalam pasar. Prof. Chrish Anderson berkomitmen dan sepakat untuk meningkatkan agribisnis di Lombok Utara sampai kontrak yang disepakati berakhir.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Massey University yang telah bersedia untuk memperpanjang kontrak kerja sama di sektor pertanian, dimana kontrak kerja sama tersebut seharusnya akan berakhir tahun 2018, tetapi dari hasil kesepakatan bersama kontrak tersebut akan diperpanjang hingga dua tahun kedepan.

Dalam mempercepat recovery ekonomi, salah satu bidang yang harus dilihat adalah sektor pertanian dan peternakan, untuk itu Bupati Lombok Utara telah menyampaikan beberapa masalah dan kendala yang dialami oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Utara pasca musibah gempa yang terjadi, diantaranya banyak saluran irigasi yang mengalami kerusakan, hewan ternak yang mati, kemudian program-program pengembangan pertanian yang tidak bisa dijalankan. Melihat kondisi seperti itu Massey University New Zealand berinisiatif akan lebih memperbanyak program-program dalam mendorong percepatan recovery ekonomi terutama pada sektor pertanian kedepannya.

(yn/titana) photo : (yn/titana)

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial