Lantunan Sholawat Menggema Indah Di Bumi Tioq Tata Tunaq

Titana Radio, Tanjung - Masyarakat Lombok Utara patut bergembira dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah kali ini, karena pada tahun ini Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Pemerintah Daerah Lombok Utara telah menggelar acara akbar yang bertajuk "Lombok Bersholawat" di lapangan umum Tioq Tata Tunaq Tanjung, Jum'at (16/11/2018).

Acara Lombok Bersholawat tersebut di isi langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan DR. TGH. Muhammad Zainul Majdi. Turut juga hadir mendampingi Ust. H. M. Taisir Al Azhar LC. MA, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Mardani H Maming, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH, Sekda Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH, para tokoh agama dan alim ulama yang ada di Pulau Lombok.

Mengawali acara, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH menyampaikan sambutan pertamanya di depan para tamu undangan. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasih kepada Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Mardani H Maming yang telah membiayai sepenuhnya acara tersebut dan juga atas donasi yang diberikan untuk pembangunan masjid Islamik Center atau masjid Agung Baiturrahim Tanjung yang nilainya sebesar Rp. 2.500.000.000,-.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Lombok Utara menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan masyarakat yang turut hadir meramaikan acara "Lombok Bersholawat" tersebut.

Gema sholawat mulai ramai terdengar di lapangan umum Tioq Tata Tunaq saat Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf melantunkan sholawat-sholawat Nabi Muhammad SAW. Ribuan masyarakat yang hadirpun turut larut dalam suasana damai sembari bersama mengikuti lantunan sholawat yang dipandu oleh Habib pada Jum'at malam tersebut.

Di sela acara, mantan Gubernur NTB dua periode DR. TGH. Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa TGB tersebut, juga berkesempatan untuk menyampaikan tausiyah dalam mengisi acara. Beliau mengajak masyaarkat di moment Maulid Nabi Muhammad SAW ini, hendaknya kita meneladani Rasulullah dan para sahabat dengan menumbuhkan kecintaan kita terhadap Rasulullah melebihi kecintaan kita terhadap diri sendiri, karena dengan kecintaan itulah maka kesempurnaan iman seseorang akan terwujud.

"Terus belajar dengan memperbanyak membaca sholawat, dengan terus meneladani dengan asas mahabbah, karena kata para ulama tanpa mahabbah maka pohon keta'atan itu akan kering dan tidak akan melahirkan buah perhikmatan" pesan TGB.

TGB juga menyampaikan bahwa tidak ada pertentangan antara kecintaan kepada Allah dengan kecintaan kepada tanah air, karena mencintai Indonesia adalah merupakan nikmatul min minnalillah. Maka sebagaimana terhadap nikmat itulah maka nikmat itu patut kita jaga demikian pula dengan Negara yang kita cintai Negara Indonesia.

Menyambung tausiyah TGB, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf juga berpesan bahwa dalam memandang musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok ini bukanlah suatu berita sedih melainkan sebuah berita gembira untuk masyarakat Lombok Utara.

"Sewaktu di uji dengan gempa itu, disitu Allah memandang kita dengan kasih sayangnya, sebagaimana orang tua, orang tua itu kalau cinta kepada anaknya selalu ditegor bahkan orang tua itu kadang memukul anaknya karena tanda cinta supaya anak itu menjadi anak yang hebat, begitu pula dengan Lombok Utara" ungkap Habib.

Diakhir acara, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai bentuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia bahwa NKRI adalah harga mati.

(yn/titana) Photo : (yn/titana)

 

Contacts

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  +62-370-6147277
  +62-370-6147277
  Jln. Tioq Tata Tunaq Tanjung

Media Sosial